Solidnya Pertahanan Inter Milan

Milan Skriniar (tengah), salah satu benteng kokoh lini pertahanan Inter Milan. (foto ist)

MILAN Inter Milan disebut jadi kandidat serius peraih scudetto musim ini. Padahal mereka tak memulai musim dengan cukup meyakinkan.   Namun, pelan-pelan mereka lebih stabil. Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyebut,  pertahanan adalah kuncinya.

            “Kalau Anda ingin jadi penantang gelar, biasanya butuh keseimbangan yang sangat bagus antara penyerangan dan pertahanan. Kami kebobolan banyak gol di awal musim dan tak punya keseimbangan yang bagus. Namun kami pelan-pelan membuat penilaian bersama seluruh pemain demi menemukan formula terbaik agar tak kehilangan apapun dalam penyerangan, namun di saat yang sama bisa menambah kesolidan di pertahanan,” ungkap Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Inter Milan melalui delapan pertandingan pertama Serie A musim ini dengan hasil empat kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah. Dalam periode itu, sebanyak 13 gol bersarang ke gawang mereka.

Sampai pekan kedelapan itu, Nerazzurri masih berada di posisi lima klasemen. Awal buruk membuat skuad pun melakukan pembahasan serius untuk membenahi laju.

Hasilnya signifikan. Inter cuma tiga kali gagal menang (2 imbang, 1 kalah) di 20 pertandingan berikutnya. Dalam rentang tersebut, cuma kebobolan 13 gol yang mana sama dengan jumlah kemasukan di delapan laga awal. Milan Skriniar dan kawan-kawan memang tampil solid di lini pertahanan.

 Hingga saat ini, Inter Milan merupakan tim dengan pertahanan terbaik kedua dengan jumlah kebobolan 26 gol. Mereka hanya kalah satu gol dari Juventus, yang di saat bersamaan baru punya 56 gol sementara Inter mencetak 10 gol lebih banyak. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp