Skriniar Tak Menyangka Inter Juara Liga Italia

Milan Skriniar. (Foto: ist)

MILAN  – Inter Milan mengunci gelar juara Liga Italia pada pekan lalu. Kemenangan 2-0 atas Crotone yang disusul kegagalan Atalanta meraih poin penuh atas Sassuolo mengakhiri persaingan titel.

            Milan Skriniar sangat mensyukuri raihan Inter tersebut. Padahal dirinya mengakui tak memperkirakan timnya bisa menjuarai Liga Italia musim ini. Titel ini pun menjadi pencapaian terbesar dalam kariernya.

Saat ini Inter mengoleksi 82 poin dari 34 laga dan tak akan lagi bisa dikejar oleh Atalanta (69) di empat pertandingan sisa. Praktis di sisa musim ini menjadi ajang persaingan bagi tim lainnya untuk berada di posisi empat besar.

Skuad besutan Antonio Conte itu memang memantaskan diri untuk jadi juara, tampil stabil dengan hanya dua kali kalah sejauh ini.  Walau sempat dalam sorotan tajam usai kandas di fase grup Liga Champions. Bahkan di Serie A, tujuh pekan pertama tak berjalan mulus karena hanya meraih tiga kemenangan.

Hal itu pula yang membuat  Milan Skriniar awalnya tak pernah berpikir Inter Milan bisa juara.  “Saya mengalami perasaan yang tidak nyata, kesenangan yang tidak tergambarkan. Saya akui saya sebelumnya tidak memperkirakan kami bisa juara.  Minggu lalu, saya berpikir untuk menuntaskannya di kandang melawan Sampdoria Sabtu nanti. Lalu ini terjadi dan saya senang kejadiannya seperti ini,” ungkap Skriniar di situs klub.

Bek asal Slovakia itu mengatakan, apa yang diraihnya bersama Inter, sangat luar biasa. Gelar juara Liga Italia  memang  pencapaian terbesar Skriniar, yang sebelumnya baru merasakan trofi di level Liga Slovakia bersama MSK Zilina.

“Ini sukses yang sangat besar, buat saya, klub, dan para penggemar yang sudah menunggu selama 11 tahun. Saya menyaksikan pertandingannya (Sassuolo vs Atalanta) di kamar hotel, lewat tablet. Setelah peluit panjang, saya langsung membuka sampanye ”  kata pemain yang didatangkan dari Sampdoria pada 2017 lalu.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp