Siswa di Kabupaten Bogor Antusias Kembali ke Sekolah

uasana uji coba sekolah tatap muka di SMA Cibinong Kabupaten Bogor, Senin 15 Maret 2021.

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai hari ini Senin, melakukan uji coba sekolah tatap muka. Sejumlah siswa mengaku senang bisa kembali ke sekolah setelah hampir satu tahun belajar secara daring

Salah seorang siswa, Salwa Salsabila (17), mengaku senang akhirnya bisa kembali ke sekolah, menggunakan seragam dan bisa bertemu dengan teman-teman di sekolah, setelah hampir satu tahun belajar di rumah.

“Senang akhirnya bisa sekolah, Kangen teman-teman juga di sekolah. Meski belum semua, tapi mudah-mudahan kalau sukses uji cobanya, bisa dilanjutkan tidak hanya sebulan,” katanya, Senin (15/3).

Kata dia, sistem pembelajaran menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Setiap siswa dicek suhu tubuh terlebih dahulu, menggunakan masker, dan juga diberi pembatas di setiap kursinya. Selain itu, jam pembelajaran antara kelas 1, 2, dan 3 dijadwal agar tidak mengundang kerumunan.

Wakil Kepala Sekolah SMA 2 Cibinong, Teguh Setya Nugraha menjelaskan, uji coba sesuai arahan. Dari 12 kelas, hanya terisi 50 persen atau rata-rata satu kelas berisi 18 murid.

“Kita jadwal, kelas satu dari Senin sampai Selasa, kelas 2 dari Rabu sampai Kamis, dan kelas 3 dari Jumat sabtu,” kata Teguh.

Teguh menambahkan, siswa siswi yang masuk sekolah tatap muka diwajibkan membawa bekal dari rumah. Karena sekolah tidak membuka kantin karena takut terjadi kerumunan.

Selain itu, siswa yang ikut pembelajaran tatap muka wajib mendapat izin dari orang tua. “Jadi waktu itu kita sosialisasi, kita berikan angket. Yang disetujui orang tua bisa ikut sekolah tatap muka, tetapi yang tidak, belum bisa. Karena itu ada satu kelas yang isinya hanya dua orang, itu karena yang lain tidak mendapat izin orang tua,” jelas Teguh.

Seperti diketahui, Pemkab Bogor mulai hari ini melaksanakan uji coba sekolah tatap muka. Sebanyak 170 sekolah melakukan uji coba dari 200 sekolah yang melakukan pengajuan. *** =

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp