Singkawang Raih Penghargaan Kota Tertoleransi se-Indonesia

Walikota Tjhai Chui Mie

SINGKAWANG –Kota Singkawang kembali meraih gelar Kota Tertoleransi di Indonesia tahun 2020. Setelah berhasil meraih peringkat kedua dari 94 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan skor 6,450. Hal ini berdasarkan penilaian dari Setara Institute bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

          Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Kamis (25/2) lalu menerima langsung penghargaan tersebut di Jakarta. 

          Saat menerima penghargaan tersebut Wali Kota Tjhai Chui Mie menyatakan terpilihnya Singkawang sebagai Kota Tertoleransi semakin memacu jajaran Pemerintah Kota Singkawang dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan dan menjaga keharmonisan di Kota Singkawang.

“Mari kita jaga dan rawat Kota Singkawang sebagai Kota Toleransi se Indonesia,” ujar Tjhai Chui Mie.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Singkawang dan stakeholder di Kota Singkawang atas keberhasilan bersama menjaga Kota Singkawang aman dan tentram. Sehingga berhasil mempertahankan predikat Kota Tertoleran di Indonesia.

          “Terutama FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI Polri dan jajaran pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat Kota Singkawang yang telah bekerja keras. Sehingga kita berhasil mempertahankan Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran di Indonesia,” ujarnya.

          Walikota Tjhai Chui Mie mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk bekerja lebih keras lagi. Agar Kota Singkawang dapat meraih peringkat pertama Kota Tertoleran di Indonesia.

          Selain Singkawang, daerah lain yang meraih penghargaan sebagai kota toleransi yaitu Kota Salatiga, Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Kupang, Kota Surabaya, Kota Ambon, Kota Kediri, Kota Sukabumi dan Kota Bekasi. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp