Sindir Biden yang Jatuh di Air Force One, Putin Berfoto Kendarai Tank Terjang Sungai Beku

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin kembali unjuk skil pribadinya. Kali ini, dia mengendarai tank segala medan dengan menerjang sungai yang membeku di Siberia.

Presiden pemberani yang merupakan mantan agen KGB ini terlihat mengemudikan tank dengan mengenakan pakaian kulit domba. Dalam foto-foto yang diterbitkan Kremlin pada hari Minggu (22/3) dan dilansir Russia Today, dia juga berjalan di atas jembatan gantung yang goyah dan berjalan-jalan di kawasan hutan dengan suhu di bawah nol derajat Celsius.

Dia beraksi bersama menteri pertahanannya Sergey Shoigu penduduk asli wilayah pegunungan Tuva—untuk piknik di alam liar.

Presiden dan menterinya itu juga terlihat mengenggak vodka dari gelas untuk menghangatkan tubuh mereka. Di meja hidangan tersaji sosis dan aneka sayuran, termasuk tomat, mentimun, dan bawang.

Itu merupakan kunjungan sekaligus piknik alam liar pertama Putin di Siberia sejak dimulainya pandemi Covid-19.

Foto-foto Putin diterbitkan untuk menggambarkannya sebagai “action man” yang kontras dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang tiga kali jatuh di tangga pesawat kepresidenan Air Force One pada Jumat pekan lalu. Belum jelas, apakah foto-foto itu untuk menyindir Biden.

Foto-foto Putin dimunculkan setelah Joe Biden menggambarkannya sebagai “pembunuh” selama wawancara dengan media Amerika awal pekan lalu.

Joe Biden mengatakan Vladimir Putin adalah pembunuh dan akan membayar harga untuk campur tangannya dalam pemilu AS 2020. Putin merespons tuduhan itu dengan menantang Biden untuk debat yang disiarkan langsung di televisi. Namun, Gedung Putih menolak tantangan itu dengan dalih Biden sibuk dengan urusan lain. ***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp