International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Sinar Sancho Tidak Tampak di MU 

Jadon Sancho, Pemain Manchester United.

MANCHESTER – Jadon Sancho belum menunjukkan sinarnya di Manchester United (MU).  Padahal ia mendapatkan kepercayaan cukup besar dari manajer Erik ten Hag musim ini. Ia sudah bermain 14 kali, dengan rata-rata tampil 65 menit, mencetak total tiga gol dan dua assist.

MU niscaya mengharapkan kontribusi lebih darinya, dengan tim masih kesulitan mendapatkan gol-gol. Marcus Rashford saat ini masih menjadi top skor tim dengan baru mengoleksi lima gol, disusul Sancho, Antony dan Anthony Martial dengan masing-masing tiga gol.

Mantan bek MU Rio Ferdinand melihat Sancho tak memiliki kepercayaan diri lagi. Ferdinand merasa seharusnya Sancho bisa mendapatkan gol lebih banyak. Ia kerap berada di posisi bagus dan mendapatkan suplai yang baik, namun seringkali tak berani merangsek dan memutar kembali bola ke belakang.

“Kepercayaan dirinya tidak ada. Kepercayaan diri dan keangkuhan ketika dia dulu masuk melewati pintu-pintu di Old Trafford tidak terlihat sekarang. Entah apa masalahnya. Saya mencoba memahaminya karena tim sebenarnya menempatkannya ke posisi-posisi bagus. Bolanya sampai ke dia dan Sancho yang saya tahu dan sudah saya lihat, tempatkan dia di pojok kotak penalti dan Anda berada di dunia mimpi,” kata Ferdinand seperti dikutip Metro.

Duetnya dengan Antony juga dinilai tak cukup bagus untuk menajamkan lini serang Manchester United. Keduanya kurang kreatif dan tak menggigit.
Sancho dan Antony adalah pembelian mahal MU dalam dua musim terakhir. Total MU harus menghabiskan 158 juta Pound cuma untuk memboyong keduanya ke Old Trafford.

Sancho sempat memberikan harapan ketika tancap gas di awal musim dengan tiga gol, sebelum “menghilang” lagi. Antony yang bikin gol debut saat mengalahkan Arsenal 3-1 masih kesulitan beradaptasi dan baru mendonasikan tiga gol sejauh ini.***

Vitus DP

Komentar