Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Sidomuncul Kucurkan Kembali Rp200 Juta Buat Bantu Anak Stunting di Bali

Irwan Hidayat (ketiga kiri) dan Maria Hidayat (kedua kiri) saat penyerahan bantuan secara simbolis.

JAKARTA—PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk anak stunting di Bali.

Kali ini Sido Muncul memberikan bantuan uang tunai dengan total Rp200juta kepada 100 anak stunting di Rumah Sakit Ari Canti pada Rabu (20/9) lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur RS Ari Canti dr I Putu Oka Dharmawan MARS, didampingi Direktur PT Ari Canti Husadha dr. I Wayan Aryawan MM.

 “Sido Muncul membantu anak stunting yang ada di Bali. Bantuan diberikan langsung selama empat bulan mulai Septemberhingga Desember 2023, masing-masing menerima Rp500 ribu/bulan. Gagasan kami adalah memberikan bantuan itu langsung kepada ibu-ibu setiap bulan, diharpakan ibu penerima bantuan  setiap bulan memberikan laporan perkembangan anak kepada kami. Ada kemajuan atau tidak, berat badannya, dan kesehatannya,” ujar Irwan Hidayat usai menyerahkan bantuan di Rumah Sakit Ari Canti.

Irwan Hidayat (kedua kanan) dan Maria Hidayat (kanan) saat peresmian Kios.

Irwan menambahkan bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

“Tahun ini, sudah tiga kali memberikan bantuan untuk anak stunting. Pertama di Jakarta, kemudian di Semarang dan kali ini di Bali. Kami harap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” tutur Irwan.

Selain bantuan stunting, Irwan juga meresmikan Kios Sehat Sido Muncul Natural di RS Ari Canti. Kios Sehat ini merupakan kios kedua di Bali. “Kalau di Bali, yang pertama di RS Bali Mandara dan kedua di RS Ari Canti.

“Kami ingin mengenalkan obat herbal agar bisa mendukung kesehatan masyarakat. Harapannya agar produk Sido Muncul dapat digunakan sebagai pendamping pengobatan pasien. Selain di Bali, kami juga sudah menghadirkan Kios Sehat di RS Bung Karno Kota Surakarta, RSI Jakarta, RS Panti Wilasa Dr Cipto Semarang, dan RSU Banyumanik 2 Semarang,” kata Irwan.

Setelah peresmian Kios Sehat Sido Muncul Natural dan pemberian bantuan untuk anak stunting, Irwan juga menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Nasional yang diadakan RS Ari Canti.

Irwan Hidayat hadir memperkenalkan produk Sido Muncul Natural pada Seminar Pelayanan Kesehatan Tradisional Terintegrasi yang mengusung tema “Penggunaan Herbal dalam Praktek Sehari-hari” ini.

Dalam Seminar ini, Irwan juga menekankan pentingnya literasi obat herbal bagi dokter dan pasien. Karena obat herbal lebih baik daripada obat yang mengandung kimia.  bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media