International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Sido Muncul Rambah Industri RTD

Irwan Hidayat dan Lita Tejaya, Head Marketing Manager Alangsari Cool saat berbincang dengan media.

JAKARTA – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) merambah  ke industry minuman herbal ready to drink (RTD) atau siap diminum. Perambahan ke bisnis baru ini menyesuaikan kebutuhan dimasa mendatang dan juga memenuhi harapan konsumen.

Walau merambah ke industry RTD, Sidomuncul tetap berkomitment pada Jamu dan Herbal terutama yang telah dikenal masyarakat selama ini, baik dalam serbuk maupun sachet atau kemasan husus.

Menurut Irwan Hidayat, industri RTD adalah industri masa depan. Karena dengan gaya hidup masyarakat modern, tingkat kesibukan yang luar biasa, dan aktivitas yang makin beragam, banyak orang tidak lagi memiliki waktu banyak untuk menyeduh minuman sendiri, sehingga membeli minuman  melalui vending machine atau yang telah ada di pendingin beberapa supermarket.

“Kita resmi masuk ke industri RTD, sekaligus memperkenalkan Alangsari cool 300 ml, untuk meredakan panas dalam” kata Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat dalam keterangannya dikantor PT. Sido Muncul, Jl. Cipete Raya, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2022). Lebih lanjut Irwan menyampaikan bahwa Produk Alangsari Cool, merupakan minuman herbal telah beredar dibeberapa supermarket dan dapat dibeli melalui jaringan e-commerce.

“Ini kemasan dalam botol plastik, kelak guna pelestarian lingkungan (untuk menghindari sampah plastic) akan ada kemasan berbentuk kaleng. Kita sedang persiapkan pembangunan pabrik di Semarang, tepatnya didepan pabrik Sidomuncul saat ini. Tahun 2023 mulai dibangun” imbuh Irwan Hidayat.

Pandemi covid-19 yang berepanjangan membuat banyak perubahan pola hidup masyarakat, bukan saja di Indonesia maupun di Dunia. “Semua ingin serba cepat, praktis dan hygines dalam segala hal, ini yang membuat kami terus berupaya memenuhi harapan konsumen,” tutup Irwan.

Sebagai informasi tambahan, Alangsari Cool memiliki kandungan sari akar alang-alang, extract daun cincau, serta jeruk nipis sebagi kombinasi herbal yang sudah terpecaya sejak dulu. Merupakan minuman herbal yang dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar. bam

Vitus DP

Komentar