International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Sidak Pembangunan Waduk Lebak Bulus, Anies: Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Anies saat meninjau progres pembangunan Waduk Lebak Bulus.

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia menyebut pembangunan sudah hampir 50 persen dan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022.

“Progres pembangunan waduk tersebut sampai dengan saat ini sudah mencapai sekitar 49,91% (update 11 Juli 2022), ditargetkan tuntas pada akhir tahun ini,” kata Anies lewat laman Instagram @aniesbaswedan, Kamis (28/7).

Anies menambahkan bahwa Waduk Lebak Bulus masuk dalam 942 program Dinas Sumber Daya Air (SDA) dalam pengendalian banjir di Ibu Kota. Nantinya Waduk Lebak Bulus diharapkan berkontribusi dalam pengendalian banjir wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Grogol.

“Inspeksi pembangunan Waduk Lebak Bulus, merupakan bagian dari 942 Project Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Program pengendalian banjir berupa pembangunan sembilan polder, empat waduk, dan revitalisasi dua sungai di Jakarta,” ucapnya.

“Pembangunan Waduk Lebak Bulus akan berkontribusi terhadap pengendalian banjir di wilayah sekitar DAS Kali Grogol khususnya kawasan Ciganjur, Cilandak, Kemang, Petogogan, Kebayoran, dan Palmerah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan pembangunan Waduk Lebak Bulus juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik baru di Selatan Jakarta. “Selain menjadi sarana dan prasarana pengendalian banjir pada musim hujan, kelak area waduk ini bisa menjadi ruang publik baru di Jakarta Selatan,” tuturnya. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga