Sidak ke Puskesmas Situ Udik, Ade Yasin Minta Layanan Seluruh Puskesmas Dibenahi

Bupati Bogor, Ade Yasin.

CIBINONG-  Bupati Bogor Ade Yasin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/7) kemarin.

Itu dilakukan untuk memastikan kebenaran dan menindaklanjuti adanya sebuah video kejadian di Puskesmas Situ Udik Kecamatan Cibungbulang yang viral di Media Sosial, serta memberikan teguran kepada para tenaga kesehatan Puskesmas Situ Udik Kecamatan Cibungbulang.

Untuk diketahui sebelumnya viralnya sebuah video yang beredar di media sosial yakni terkait adanya seorang ibu hamil yang akan berobat dan seorang warga yang mengaku positif Covid-19 mendatangi Puskesmas Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, namun tidak mendapatkan pelayanan, malah justru didapati staf puskesmas sedang asyik karokean di jam kerja.

Dalam kesempatan itu Ade Yasin menemui dan bertanya kepada pihak rumah sakit dan juga seorang ibu hamil yang dalam video mendatangi puskesmas tersebut.

“Saya datang kemari memang tidak bilang siapa-siapa. Dengan kejadian yang viral itu siapa petugasnya dan yang nanyi siapa,” ujar Ade Yasin dilansir instagram Kabupaten Bogor, Minggu (11/7).

Adapun petugas yang menghampiri seorang ibu yang hendak berobat itu ternyata adalah seorang office boy. Kepada Ade Yasin, OB tersebut mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00-an. Adapun orang yang terdengar sedang bernyanyi (karaoke) adalah seorang bidan.

“Itu kan hari Jumat mau dzuhur kenapa karaokean,” tanya Ade Yasin.

Setelah itu Ade Yasin mendatangi kediaman ibu hamil yang ditolak. Diketahui ibu hamil tersebut datang ke puskesmas dengan tujuan untuk berobat namun mendapat penolakan.

Ade Yasin meminta agar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor membenahi pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Bogor untuk mengantisipasi adanya puskesmas yang lalai dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ade Yasin mengaku telah perintahkan Kadinkes untuk memperbaiki dan mengevaluasi pelayanan di seluruh puskesmas agar masyarakat kembali aman dan nyaman saat berobat. gio

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp