International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

‘Shuttle Bus’ dari TOD M1 Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi Besok

TOD M1 Bandara Soekarno-Hatta.

TANGERANG- Pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan kembali mengaktifkan fasilitas gedung transit oriented development (TOD) dan area parkir sepeda motor di pintu M1 bandara, mulai Jumat (22/4) ini.

Pintu M1 terletak di sisi paling barat Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Gedung TOD dan kantung parkir sepeda motor di M1 terletak berdekatan. Sejak pandemi Covid-19, gedung TOD dan parkir sepeda motor di sana tidak difungsikan.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, setelah M1 diaktifkan, pengendara sepeda motor tak bisa memasuki area bandara. “Pengaktifan TOD M1 akan kami berlakukan sama seperti periode sebelum Covid-19,” ujar Holik, dalam keterangannya, Kamis (21/4). “Di mana sepeda motor tidak masuk ke dalam area Bandara, tapi diparkirkan dan akses menuju ke dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta disediakan shuttle bus,” sambungnya.

Dengan demikian, setelah memarkirkan kendaraan, para pemotor dapat menggunakan layanan shuttle bus yang tersedia di M1 untuk menuju titik-titik di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Holik, layanan shuttle bus yang beroperasi selama 24 jam itu ada yang tidak dipungut biaya alias gratis. Shuttle bus bisa diakses melalui lantai dasar gedung TOD M1. Sementara itu, layanan shuttle bus berbayar dapat diakses melalui lantai dua gedung TOD M1.

Holik menuturkan, layanan shuttle bus gratis dari TOD M1 melayani rute, yakni Gedung ACS, Gate 3 Terminal 2, Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta, dan Halte kargo. Kemudian, Gate 3 Terminal 3, Sub Terminal 1A dan 1B, dan Gedung ACS.

“Layanan shuttle bus berbayar dari M1 menuju Gate 5 Terminal 2, Halte Parkir Inap 1, Stasiun Kereta Bandara, Halte Imigrasi, Terminal Kargo, Gate 4 Terminal 3, Sub Terminal 1B, Gedung ACD,” papar Holik. Dia menambahkan, layanan shuttle bus itu dapat digunakan oleh karyawan maupun pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga