Shoretire Pecahkan Rekor Pemain Termuda di MU

JAKARTA –  Pemain muda Manchester United (MU), Shola Shoretire, menorehkan sebuah rekor baru di klubnya setelah tampil jadi pemain pengganti lawan Real Sociedad di Liga Europa.

Shoretire masuk menggantikan Mason Greenwood di babak kedua laga lawan Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (26/2) dinihari WIB, yang berkesudahan 0-0.  Setan Merah lolos ke babak 16 besar berkat keunggulan agregat 4-0 modal kemenangan di leg pertama.

Shoretire menjadi pemain termuda Manchester United yang tampil di kompetisi antarklub Eropa. Ia melakukannya di usia 17 tahun dan 23 hari.

Shola Shoretire

Shoretire memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan pemain depan the Red Devils, Norman Whiteside, yang melakukannya pada tahun 1982 pada usia 17 tahun dan 131 hari. Sepanjang kariernya, Whiteside pada prosesnya juga mencatatkan lebih dari 200 penampilan buat MU di seluruh ajang.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memprediksi Shoretire akan punya masa depan cerah. ” Ia  punya skill bagus dan akan jadi pemain yang sangat bagus di sini. Di laga ini sekadar awal, cuma 15 menit, tapi itu sesuatu yang bisa ia kenang di Old Trafford. Mungkin ia akan lebih menikmatinya dengan kehadiran banyak suporter karen itu akan memberi energi tambahan. Tapi saya yakin seluruh suporter akan segera melihat langsung aksinya,” ujar Solskjaer di situs klub. Solskjaer menambahkan akan terus melibatkan Shola Shoretire ke skuad utama MU. “(Kami akan) secara bertahap melibatkan dirinya ke tim ini dan ia pun tetap menjejak bumi, seorang pemuda yang amat mudah disukai dan semoga saja kita akan lebih banyak melihat dirinya di masa depan. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp