Setelah Risma Blusukan, Satpol PP Mondar-mandir di Sudirman-Thamrin

          SUDIRMAN (IM) – Sejumlah petugas Satpol PP DKI Jakarta terlihat mondar-mandir di Kawasan Jalan SudirmanThamrin, Jakarta Pusat, pasca-blusukan Menteri Sosial (Mensoso) Tri Rismaharini, yang menemui beberapa orang Tunawisma.

          Pada Senin 4 Januari 2021, Risma menyisir kawasan Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat. Risma menemui beberapa pemulung dan gelandangan tepatnya di Jalan Baturaja dan berada di samping Gedung UOB.

          Situasi terkini, kawasan Jalan Baturaja yang berada di samping gedung UOB pun diawasi Satpol PP yang bolak-balik dalam beberapa waktu.

          Berdasarkan pantauan pada Kamis (7/1), sekitar pukul 11.50 WIB, setidaknya terlihat ada empat anggota Satpol PP mendatangi Jalan Baturaja. Mereka menggunakan sepeda motor datang dan sempat masuk ke dalam.

          Mereka masuk ke dalam Jalan Baturaja sekitar 5-10 menit. Setelah itu mereka jalan kembali ke arah Bundara Hotel Indonesia. Selama di dalam, para petugas Satpol PP tampak berbincang dengan beberapa tukang ojek yang sedang mangkal.

          Di Jalan Baturaja sendiri biasanya digunakan lahan parkiran sepeda motor yang biasa dijaga oleh Joni (58) dan beberapa rekannya. Parkiran tersebut biasa digunakan oleh para kurir yang hendak mengantar barang ke Gedung UOB.

          Berselang sekitar satu jam, atau sekiranya pukul 12.45 WIB, nampak beberapa Satpol PP kembali datang ke Jalan Baturaja. Mereka kembali masuk dan berbincang dengan juru parkir selain Joni.

          Kedatangan petugas Satpol PP ini pun kembali berlangsung singkat. Hanya sekitar lima menit saja dan kembali berjalan mengunakan sepeda motor.

          Sekadar informasi, blusukan Risma di kawasan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, menurut netizen atau warganet janggal atau tidak lazim. Untuk itu, netizen membongkar drama blusukan tersebut.

          Dalam blusukan itu, Risma berbincang dengan dua pengemis di Jalan Thamrin – Sudirman. Ternyata, satu di antara pengemis itu diduga merupakan simpatisan salah satu partai politik.

          Hal itu terungkap usai akun Instagram @undercover.id mempostingnya pada Rabu 6 Januari 2021. Dalam postingan terbagi dalam tiga foto itu terlihat berbagai bukti mulai dari dua pengemis yang makan hingga komentar di salah satu postingan.

          “Nitijen Indonesia gag ada obat… telitinta minta ampun,” tulis @undercover.id, Rabu 6 Januari 2021. Q osm

Mika Urip

Mika Urip

Tulis Komentar

WhatsApp