Setelah ETLE, Layanan SIM dan STNK Pun akan dilakukan Online

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan dengan diluncurkannya Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) Presisi Nasional, pihaknya akan mengutamakan pelayanan SIM dan STNK secara online sepenuhnya.

“Ke depannya kita akan terus memperbaiki sistem pelayanan kepolisian dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga layanan seperti SIM dan STNK akan kita laksanakan seluruhnya secara online,” ujar Listyo, Selasa (23/3), di Gedung NTMC Polri Jakarta Selatan.

Listyo menyebutkan ada 244 titik yang dipersiapkan di tahap pertama peluncuran ELTE pada 23 Maret 2021.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak MA dan bapak Kejagung yang mendukung penegakan hukum dengan menandatangani MoU sehingga produk dari proses penegakan hukum menggunakan sistem ELTE ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebagai produk hukum yang sah,” kata Listyo. “Terima kasih atas dukungan instansi terkait sehingga dapat mendukung program pelaksanaan ELTE agar bisa berjalan dengan baik. Kami mohon dukungan masyarakat agar bisa memperbaiki sistem, mengupdate teknologi informasi, sehingga Polri khususnya lantas bisa memberikan layanan sesuai harapan masyarakat,” tandasnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp