Serigala Ibu Kota Punya Mental Baja

Pedro (kiri) saat melawan Ajax Amsterdam. (foto ist)

AMSTERDAM –  AS Roma mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1, pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Johan Cruijff ArenA, Jumat (9/4) dinihari WIB. 

Comeback luar biasa ini menunjukkan bahwa Serigala Ibu Kota punya mental baja di laga ini. Mereka sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-39 melalui Dusan Tadic.

Ajax bahkan punya peluang menjauh di menit ke-53 usai mendapat hadiah penalty, setelah Dusan Tadic dijatuhkan oleh Roger Ibanez. Namun, penalti Tadic dengan gemilang bisa diamankan oleh Pau Lopez. Empat menit berselang Roma bangkit menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini.

Ibanez kemudian berubah menjadi pahlawan Roma tiga menit menjelang laga berakhir. Golnya di menit ke-87 membuat Il Luppi memastikan menang 2-1.

Pedro mengatakan bahwa Roma tampil sangat baik di kandang Ajax. Comeback ini menunjukkan bahwa pasukan Paulo Fonseca punya mental yang kuat. “Itu adalah penampilan yang bagus. Kami membuat kesalahan di babak pertama dan kebobolan, tapi kami tampil lebih baik setelah jeda,” ujar Pedro dikutip dari Sky Sport Italia.

Meski demikian, pria asal Spanyol tak ingin terlalu terlena dengan kemenangan ini. Pasalnya, Roma belum sepenuhnya aman untuk ke semifinal. Masih ada leg kedua yang bakal tetap sulit untuk mereka. Roma bakal gantian menjamu Ajax di Stadion Olimpico pada 16 April mendatang.

“Leg kedua akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, karena Ajax adalah tim yang kuat. Namun, kami sangat senang dengan hasil ini,” jelas mantan pemain Barcelona ini.

AS Roma kembali fokus ke Seri A pekan ini. AS Roma akan menjamu Bologna, Minggu (11/4) malam WIB. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp