Seri Lawan Koln, Haaland Kecewa

Erling Haaland (foto ist)

KOLN –  Erling Haaland memperlihatkan rasa kecewanya usai timnya ditahan imbang 2-2, dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (20/3) malam WIB. Dia masuk menuju ruang ganti sambil melempar jersey ke pemain FC Koln, Jorge Mere, yang ingin meminta kostumnya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Rhein Energie itu, Haaland  menyumbang dua gol  untuk Borussia Dortmund.  Die Borussen memimpin duluan di menit ketiga. Dortmund punya kesempatan untuk memperbesar keunggulan di menit kedelapan. Thorgan Hazard melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diblok lawan.

Ondrej Duda kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-34 lewat eksekusi penalti. Koln berbalik unggul 2-1 di babak kedua setelah Ismail Jakobs melesakkan gol pada menit ke-65 usai memanfaatkan kesalahan Thomas Meunier. Haaland menyelamatkan Dortmund dari kekalahan lewat gol di menit ke-90.

Haaland, yang berusia 20 tahun, kini sudah mengoleksi 21 gol dalam 21 laga di Bundesliga. Ini kali pertama Haaland berhasil menembus 20 gol di liga profesional yang pernah dijalani dalam satu musim.

Menjadi hal yang wajar jika Haaland menunjukkan gesture kesal, sebab Dortmund kini menjauh dari posisi empat besar. Dortmund duduk di posisi kelima dengan 43 poin, tertinggal empat angka dari Eintracht Frankfurt.

Di Liga Champions,  Dortmund masih berkiprah.  Haaland akan bertemu  Manchester City  di perempatfinal Liga Champion.

Haaland sudah mencetak 10 gol dalam enam kali penampilan di liga bergengsi itu musim ini. Ia memuncaki daftar top skor. Secara keseluruhan, striker berusia 20 tahun itu sudah mengemas 31 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp