Serda Aprilia Resmi Jadi Laki-laki

Setelah ditetapkan sebagai laki-laki oleh hakim, Aprilia berganti nama jadi Aprilio Perkasa Manganang.

TONDANO  – Aprilio Perkasa Manganang menjadi nama baru yang dipilih Serda Aprilia Santini Manganang. Hal tersebut disampaikan oleh penasehat hukum di Pengadilan Negeri Tondano Kelas 1b.

“Berdasarkan permohonan pemohon, memberikan izin kepada pemohon untuk mengganti status jenis kelamin perempuan menjadi jenis kelamin laki-laki dan mengganti nama dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang,” tutur penasehat hukum Serda Aprilia, Jumat (19/3).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya KSAD Andika menyatakan Serda Aprilia Manganang, menderita hipospadias sedari lahir sehingga dianggap perempuan. Padahal, Andika menegaskan bahwa Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki.

Hipospadias adalah kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung. Hipospadia adalah kondisi bawaan yang relatif jarang.

Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Akan tetapi, kasus Aprilia Manganang termasuk dalam kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

Namun, kelainan Aprilia Manganang mendapat perhatian TNI, tempatnya mengabdi sejak 2016 silam. Jenderal TNI Andika Perkasa pun membantu Aprilia Manganang agar kelainan ini bisa ditangani dengan baik.

Aprilia Manganang menjalani corective surgery untuk menangani kelainannya. Aprilia Manganang menjalani operasi pertama di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, dengan sukses. Rencanannya, ada satu operasi lagi yang akan dijalani Aprilia Manganang.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp