Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Serahkan KTP Elektronik, Asmawa Tosepu Meminta Siswa SMKN 1 Cibinong Tidak Golput

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyerahkan 1.460 KTP Elektronik kepada siswa SMKN 1 Cibinong.

CIBINONG- Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyerahkan 1.460 KTP Elektronik kepada siswa SMKN 1 Cibinong. 

Selain itu, melalui aplikasi yang dapat diunduh di playstore atau appsrore, para siswa-siswi tersebut langsung mengaktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Usai penyerahan KTP Elektronik, Asmawa Tosepu berpesan agar mereka tidak menjadi golongan putih (Golput) atau tidak memilih pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Jangan Golput, generasi muda harus mengawal pembangunan bangsa, karena dalam Pilpres dan Pileg kita bakal memilih pemimpin negeri ini,” ucap Asmawa Tosepu kepada wartawan, Senin (29/1).

Asmawa Tosepun menuturkan bahwa generasi muda harus menjadi pemilih yang cerdas dan bisa mensikapi informasi politik secara bijak.

“Ingat pilihan politik boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga bersama-sama,” tutur mantan Penjabat Wali Kota Kendari tersebut.

Ayah tiga orang anak ini menjelaskan bahwa pada Tahun 2024 adalah ajang pesta demokrasi terbesar, selain Pilpres dan Pileg, selanjutnya juga ada ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. “Oleh karena itu, bagi siswa yang sudah punya hak pilih, termasuk para guru, untuk menggunakan hak pilihnya dan kasih suara pada tanggal 14 Februari untuk Pilpres serta Pilef dan 10 November mendatang untuk Pilgub Jawa Barat dan Pilbup Bogor,” jelas Asmawa Tosepu.  ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media