Seorang Tentara Pingsan Saat Pemakaman Pangeran Philip

Seorang tentara jatuh pingsan saat mengikuti prosesi pemakaman Pangeran Philip

Seorang tentara yang bertugas menjaga keamanan saat prosesi pemakaman Pangeran Philip jatuh pingsan di luar Kapel St George.

Pria yang mengenakan seragam seremonial pingsan saat upacara pemakaman pada Sabtu (17/4) lalu.

Secara spontan seorang prajurit lain langsung menghampiri untuk membantu rekannya dan memasang kembali topinya yang jatuh.

Tidak jelas mengapa prajurit itu tiba-tiba pingsan. Prajurit yang diperkirakan berasal dari resimen Rifles Angkatan Darat Inggris, ambruk. Namun saat itu terik matahari mendekati 14 derajat Celcius.

Adapun peti mati Duke of Edinburgh tiba untuk pemakamannya pada jam 15.00 waktu setempat dengan Land Rover yang dirancang khusus yang dibuat oleh Pangeran.

Lebih dari 700 personel militer ambil bagian dalam acara tersebut, yang mencerminkan latar belakang angkatan laut Pangeran Philip.

Duke diketahui bertugas dengan istimewa selama Perang Dunia Kedua, dan selama bertahun-tahun menjabat sebagai komandan seremonial beberapa unit, termasuk pemimpin kehormatan resimen kolonel Pengawal Grenadier.

Letnan Jenderal Roland Walker, letnan kolonel resimen Pengawal Grenadier, mengatakan dia dan unitnya telah “merasa terhormat” untuk mengambil bagian dalam memberikan penghormatan kepada Pangeran karena hubungannya yang dekat dengan unit yang berlangsung selama lebih dari 40 tahun.

“Ini hak istimewa. Karena pemahaman saya dia merencanakan ini, jadi kami di sini karena dia ingin kami berada di sini, dan, menurut saya, sampai ke penjaga junior, adalah fakta yang diketahui,” katanya kepada BBC.

Prosesi di Kastil Windsor ini diikuti anggota Keluarga Kerajaan – empat anak Pangeran Philip, Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, dan cucu Pangeran William dan Harry, dan Peter Phillips. Ini adalah pertama kalinya William dan Harry muncul di depan umum bersama setelah wawancara eksplosif Harry dan Meghan dengan Oprah Winfrey bulan lalu.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp