Seorang Pria Terperangkap ke Dalam Rongga Pembatas Sepeda

Pria dengan gangguan jiwa terperangkap masuk ke rongga beton pembatas sepeda di pintu VI Senayan, GBK, Jalan Jenderal Sudirman (Instagram humasjakfire).

Pria dengan gangguan jiwa terperangkap masuk ke rongga beton pembatas sepeda di pintu VI Senayan, GBK, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pria ini diselamatkan tim Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

“Seorang laki-laki dengan usia kurang lebih 60 tahun tersebut diduga sedang duduk pada rongga beton pembatas sepeda, namun setelah tubuhnya masuk ke dalam rongga beton tersebut, tubuhnya tidak dapat dikeluarkan kembali,” demikian keterangan Humas Dinas Gulkarmat DKI lewat akun Instagram humasjakfire, Senin, 19 April.

Petugas lalu lintas yang melihat kejadian tersebut mencoba mengeluarkan orang dari rongga beton tapi tidak berhasil. Petugas melapor ke Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. 

Tak lama kemudian anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta datang mengevakuasi seseorang yang terperangkap dalam rongga pembatas sepeda di kawasan Senayan, Senin (19/4) pagi. Diduga, orang tersebut sedang duduk-duduk di pembatas sepeda dan kemudian terperosok ke dalam rongga.

Peristiwa itu terlihat melalui akun instagram @humasjakfire. Menurutnya, pria yang terperangkap dalam rongga beton pembatas sepeda itu berusia 60 tahun dan diketahui merupakan orang dengan gangguan jiwa.

Saat itu, pria tersebut diduga sedang duduk pada rongga beton pembatas sepeda, namun setelah tubuhnya masuk ke dalam rongga beton tersebut, tubuhnya tidak dapat dikeluarkan kembali.

Petugas lalu lintas yang pada saat itu melihat kejadian tersebut langsung mencoba mengeluarkan orang tersebut namun tidak berhasil, lalu petugas tersebut melapor pada Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

“Senin (19/4) Anggota #DamkarDKI Sektor Tanah Abang berhasil mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa yang terperangkap pada pembatas sepeda di Pintu 6 Senayan GBK, Jl. Jenderal Sudirman, Kel. Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat,” seperti dikutip Senin (19/4).

Petugas yang menerima berita pukul 06.34 wib langsung menuju lokasi dengan mengerahkan unit light rescue dan 5 orang personil. Pukul 06.47 wib petugas mulai melakukan proses evakuasi dengan cara mengangkat orang yang terjebak dalam rongga beton pembatas sepeda dengan perlahan, dan akhirnya orang tersebut berhasil di evakuasi.

Postingan tersebut disukai 1.286 warganet dan dibanjiri puluhan komentar.

 Akun @andre_marp menilai yang lebih gila itu sebenarnya yang sepedaan.

 “Padahal lebih gila yg sepedaan sbnrya masih bisa di pinggir tp malah gowes di tengah jalan,” ujarnya.

 Akun @rivaldyseptian menuliskan bahwa pembatas beton sepeda justru memakan korban jiwa.  “Om @qballszz @budiokta12 gimana nih pembatas beton memakan korban jiwa, ” ungkapnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp