International Media

Minggu, 26 Juni 2022

Minggu, 26 Juni 2022

Seorang Mahasiswi di Yordania Tewas Diberondong Tembakan di Kampusnya

Iman Ersheed (18),

AMMAN(IM) – Seorang mahasiswi di sebuah universitas Yordania meninggal pada Kamis tak lama setelah dia ditembaki oleh seorang pria di kampusnya di utara Amman. Pelaku melarikan diri setelah beraksi.
Iman Ersheed (18), seorang mahasiswi keperawatan di Applied Science University di pinggiran Shafa Badran, Amman, ditembak beberapa kali oleh seorang pria. “Satu orang melepaskan beberapa tembakan ke arah seorang wanita di dalam sebuah universitas di utara ibu kota dan kemudian melarikan diri,” kata Direktorat Keamanan Publik dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Gulf News, Jumat (24/6).
Korban dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis tetapi dinyatakan meninggal tak lama setelah tiba. Polisi meluncurkan penyelidikan untuk menentukan identitas penyerang dan menangkapnya.
Saksi mata mengatakan penyerang melewati gerbang utama universitas sambil mengacungkan senjata. Dia kemudian menembak korban beberapa kali sebelum keluar sambil menembak ke udara.
Para pengguna media sosial meluncurkan kampanye menuntut keadilan bagi Iman Ersheed dan hukuman terberat bagi si pembunuh.
Mereka menggambarkan penembakan brutal ini sama halnya dengan pembunuhan terhadap mahasiswi Universitas Mansoura di Mesir, yang terjadi beberapa hari lalu di gerbang universitas. Mahasiswi Mesir itu dibunuh secara brutal dengan pisau oleh seorang pria di gerbang kampus. Korban dibunuh setelah menolak lamaran pernikahan pelaku.***

Frans Gultom

Komentar

Baca juga