Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Sempat Terpapar Covid-19 Varian Kraken, Warga Tangsel Kini Sudah Sehat

Ilustrasi Covid.

TANGSEL- Seorang wanita berusia 47 tahun warga Pamulang, Kota Tangerang Selatan, terkonfirmasi positif terpapar Covid 19 subvarian xbb 1.5 atau kraken. Saat ini, usai menjalani masa isolasi selama 10 hari, warga tersebut sudah dinyatakan sehat.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan membenarkan, seorang wanita berusia 47 tahun, Warga Pamulang Kota Tangerang Selatan, Positif terpapar Covid 19 subvarian kraken, Berdasarkan hasil whole genome sequensing pada 31 Januari 2023 lalu.

“Pasien tersebut diketahui terpapar Covid 19 subvarian kraken usai pulang dari perjalanan luar negeri bersama ketiga anaknya pada 15 Januari 2023 lalu dan mengeluhkan ada gejala batuk dan sakit tenggorokan,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Adhy Purnawan.

Kemudian pada tanggal 16 Januari 2023, diungkapkan Adhy, pasien bersama satu anaknya memeriksakan diri untuk dilakukan uji usap PCR karena mengalami gejala ringan.

Usai dilakukan uji usap dan selanjutnya whole genome sequensing, hasilnya membuktikan wanita tersebut positif terpapar Covid varian kraken. Sementara anaknya negatif.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pemantauan oleh UPT dari puskesmas setelah 10 hari melakukan isolasi mandiri beliau telah dinyatakan sehat ataupun sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Pasien hanya mengeluhkan batuk pilek kemudian sakit tenggorokan tidak ada gejala atau komorbit yang diderita pasien,” kata Adhy Purnawan. Saat ini, pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh. Dinas Kesehatan Kota Tangerang selatan juga telah melakukan tracing terhadap kontak erat lainnya dan tidak ditemukan gejala dan hasil uji usap negatif. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media