Sektor Usaha MICE dan Hiburan Diharapkan Segera Beroperasi

Ilustrasi-Pameran seni.


JAKARTA- Pemerintah mulai mengizinkan tempat wisata dan bioskop dibuka pada masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 dan 2 saat ini. Sejumlah destinasi wisata di Jakarta seperti Ancol mulai dibuka untuk umum dalam rangka uji coba, sedangkan bioskop akan mulai dibuka pada Kamis (16/9) ini.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah, Sarman Simanjorang mengatakan, masih ada sejumlah sektor usaha yang perlu segera dibuka dalam waktu dekat ini. Beberapa sektor usaha yang ia harapkan dapat segera dibuka adalah MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) dan tempat hiburan.

“Sektor usaha MICE perlu segera dibuka karena banyak pameran atau expo yang tertunda baik skala lokal maupun nasional,” kata Sarman, Rabu (15/9).

Menurut dia, sektor tersebut memiliki banyak usaha jasa turunan yang bergantung pada MICE, seperti kontraktor booth, spesial desain, panggung, jasa taman, dan lainnya. “Mereka ini sudah hampir 1,5 tahun tidak beroperasi,” kata dia. Selain MICE, Sarman juga berharap sektor hiburan seperti spa, bisa segera mendapat izin beroperasi. “Dalam operasionalnya, tentu wajib menerapkan aplikasi Peduli Lindungi,” ujar Sarman. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp