International Media

Rabu, 5 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

Sekretaris Saber Pungli dan Dewan Pembina MAPI Hadiri Seminar Anti Pungli di Tangsel

Foto bersama.

TANGSE–Sekretaris Saber Pungli Irjen Pol Agung Makbul dan Dewan Pembina MAPI Letkol CPM (P) Endang Agustian  menghadiri seminar anti pungli bertajuk “Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Peningkatan Hospitality”, yang digelar di Ballroom Swiss Bell Hotel, Kota Tangerang Selatan, Jumat (8/4).

          Seminar menghadirkan narasumber Dewan Pembina MAPI Endang Agustian,  Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol . DR. Agung Makbul, Dewan Pengawas Budi Suryo, Waka I Tanu Wijaya, Kareg Jabar, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Kepala Kejari Kota Tangerang Selatan Aliansyah dan Sekretaris Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Berty Sumakud.

          Dalam pidato sambutannya saat membuka seminar, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya berharap seluruh pegawai dapat memaknai zona integritas dengan baik.

          Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol . DR. Agung Makbul menjelaskan mengenai pencegahan pungutan liar dalam pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan yang handal, transparan dan profesional.

Menurutnya, supaya terciptanya lingkungan yang berzona integritas dibutuhkan saber pungli yang bersinergi antar lembaga untuk memberantas pungli yang terjadi di lingkungan masyarakat.

          Kejari Tangerang Selatan Aliansyah pada kesempatannya, mengajak peserta seminar untuk memberantas mafia tanah, penangan mafia tanah merupakan atensi khusus agar sebuah pelayanan publik bebas pungli.

Pemberian plakat.

          “Jangan sampai pegawai terlibat atau menjadi backing para mafia tanah, berikan perlindungan masyarakat yang menjadi korban sindikat tanah,” ujarnya.

          Kapolres Tangerang Selatan Sarly Sollu mengatakan berpredikat WBK dan WBBM merupakan outcome dari upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkrit dalam lingkup zona integritas dan pengembanganan WBK dan WBBM secara bertahap sejalan dengan konsep Insland of Integrity.

          Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Berty Sumakud ,SH,MH dari pokja pencegahan satgas saber pungli.

Kemudian narasumber terakhir E.Agustian,SH,MH dewan Pembina Mapi menyampaikan materi tentang kunci keberhasilan zona integritas kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, komitmen pemimpin, monitoring dan evaluasi serta manajemen media.

          Setelah pemaparan Dewan Pembina Mapi berakhir, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat, kemudian  penyematan pin Mapi pada Kakanwil, Kepala Kantah BPN Tangerang Selatan dan Pokja 1 Manajemen perubahan.

          Selepas berbuka puasa bersama, acara ditutup oleh Kakantah Kota Tangsel. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga