Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Sekawanan Monyet Ekor Panjang Cari Makan ke Pemukiman Warga

Kawanan monyet ekor panjang turun gunung untuk cari makan di pemukiman warga.

Sekawanan monyet ekor Panjang turun gunung mencari makanan di pemukiman warga di Kota Cilegon. Tak jarang hewan perimata tersebut mencuri makanan di dalam rumah warga jika pintu rumah tidak terkunci.

Untungnya, hingga saat ini belum ada kabar adanya serangan monyet terhadap warga.

Aksi monyet ini terjadi di lingkungan Batu Bolong, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Momnyet-monyet itu diduga turun karena di gunung tempat mereka tinggal sudah tidak ada lagi makanan. Apalagi saat ini memasuki musim kemarau.

Warga memberikan makanan berupa buah-buahan dan roti. Namun ada juga monyet-monyet yang masuk ke dalam rumah warga jika pintu rumah tidak terkunci.

“Warga sering memberi makan monyet di sini,” ujar Irfan, seorang warga, Selasa (17/1).

“Kalau pintu kita terbuka monyet masuk kedalam rumah dan mencuri makanan,” kata Umay, warga lainnya.

Menurut warga diduga habitat monyet tersebut di Gunung Batu yang berada di pemukiman warga tersebut sudah tidak tersedia makanan. Akhirnya monyet-monyet tersebut turun gunung dan meminta makanan kepada warga. Warga berharap adanya peran serta pemerintah dalam hal menangani masalah ini. Meski belum ada penyerangan monyet liar, namun monyet masih tergolong hewan buas yang dapat menyerang warga di saat kapanpun. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media