Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Segera Hadir di WTC Mangga Dua, ICBMC (Indonesia China Building Material Center) Menjadi Pusat Bahan Bangunan Pertama di Indonesia

Prosesi penandatanganan kerja sama.

JAKARTA—Seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat dimana kita dituntut untuk ikut berperan didalamnya sesuai dengan kapasitas masing-masing jika tidak ingin tertinggal dan terlupakan.

Prosesi penandatanganan kerja sama.

Ada beberapa fakta yang dapat kami rangkum, yang pertama adalah bahwa perkembangan teknologi saat ini menawarkan berbagai kemudahan diantaranya yaitu dapat mengabaikan jarak, memangkas dan mempercepat waktu dalam bertransaksi yang mana dua hal tersebut sangat bermanfaat jika diterapkan dalam bisnis tidak terkecuali dalam bidang perdagangan building material.

Kedua, bahwa pertumbuhan perekonomian Indonesia tetap tinggi ditengah perlambatan ekonomi global dan Indonesia memiliki prospek pembangunan yang besar, selain dari IKN juga target untuk pembangunan 1 juta rumah per tahun.

Menurut Chairman Mitra Seribu Saudara Richard Sugianto, semua ini membutuhkan bahan bangunan yang bermutu dengan harga yang bersaing. Hal yang penting bukan saja soal harga produk tetapi juga logistik gudang dan angkutan yang efisien dan jangkauan ketersediaan produk yang baik ke seluruh Indonesia

“Atas dasar tersebut maka kami merangkul pengusaha lokal dan menjalin kerjasama dengan pengusaha dari Tiongkok untuk bersama-sama membuka sebuah pasar offline sekaligus online yang dapat saling menguntungkan dan menjanjikan. Kami ciptakan juga aplikasi Mitra 1.000 saudara yaitu system penjualan online untuk memfasilitasi penjualan bagi bisnis B2B maupun B2C  agar baik penjual maupun pembeli  sama-sama dapat manfaat dan kemudahan dalam bertransaksi,”  ujar Richard Sugianto, dalam konferensi pers di Sekretariat Perhimpunan INTI, MGK Kemayoran, Office Tower B, Jakarta, Jumat (1/12).

Hadir dalam konferensi pers Ketua Umum Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) Teddy Sugianto dan Wakilnya Robert Njo, Managing Director WTC Mangga Dua Lukman, Dirut Yuan Hong Online (Indonesia) LTD Wang Yueh Ying, Former Director of the Economic Affairs Office of Jiangmen City, Guangdong Province Ma Wenchao, Secretary General of Shower Room Branch of China Building Sanitary Ceramics Association Li Bingxin dan Secretary General of World Fuqing Fellow Countrymen Association Chen Xin.

Teddy Sugianto berfoto bersama para pengusaha yang melakukan kerja sama.

Bertempat di lantai 1 pusat belanja WTC Mangga Dua Jakarta, tambah Richard Sugianto, pihaknya akan membuka ICBMC (Indonesia China Building Material Center) yang nantinya akan menjadi Pusat Penjualan Bahan Bangunan Pertama di Indonesia.

“ICBMC diadakan sebagai awal dari membangun suatu ekosistem perdagangan bahan bangunan yang bisa menggabungkan keberadaan penyedia produk  di satu atap. Dan dibantu untuk di distribusikan melalui sistem logistik yang terintegrasi baik melalui offline maupun online. Semua ini bertujuan agar ada synergy yang bagus sesama semua pemain bahan bangunan sehingga bisa sampai ke lokasi pembeli dengan harga yang terjangkau,” terangnya.

Kunjungi grand opening ICBMC pada 12-14 Januari 2024 di Lantai 1 WTC Mangga Dua yang akan menjadi destinasi pusat belanja bahan bangunan yang smart dengan pengalaman belanja yang baru. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media