Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Seekor Anjing Bertemu Pemiliknya Setelah 7 Tahun Menghilang

Anjing bernama Jazzy ini bertemua pemiliknya setelah 7 tahun berpisah. Ia ditemukan lebih 1.280 km dari tempat asalnya.

Seekor anjing di Amerika Serikat (AS) bertemu kembali dengan pemiliknya setelah tujuh tahun menghilang. Anjing Bernama Jazzy, ditemukan lebih dari 800 mil (1.280 km) dari Texas, tempat asalnya.

Jazzy tertinggal di sebuah hotel di Florida dan hampir tidak bisa berjalan ketika Orange County Animal Services menemukannya awal bulan ini.

Penampungan hewan Orlando terkejut ketika mereka memindai microchip Jazzy dan melacak pemiliknya di Texas.

“Kami telah mengadakan reuni yang menyatukan keluarga dan hewan peliharaan yang mungkin terpisah selama beberapa tahun,” kata Bryant Almeida, petugas informasi publik untuk Layanan Hewan Orange County kepada BBC.

“Untuk seekor anjing, tujuh tahun bisa dibilang seumur hidup,”

Pemilik Jazzy juga mendapat “kejutan seumur hidup” ketika tempat penampungan memanggil mereka untuk berbagi berita, tulis Layanan Hewan Orange County dalam posting Facebook.

Pemiliknya memberi tahu tempat penampungan bahwa Jazzy ketakutan oleh kembang api tujuh tahun lalu ketika dia berusia lima tahun. Keluarga mencari dia untuk waktu yang lama, dan “tidak pernah putus asa”, kata penampungan hewan.

Setelah mendengar kabar tersebut, Kerry, pemilik Jazzy, naik pesawat dari Texas ke Florida beberapa hari kemudian untuk bertemu kembali dengan anjing kesayangannya itu.

Sungguh luar biasa melihat Jazzy sangat gembira ketika mendengar suara pemiliknya.

“Dia menjilat tangannya lagi dan lagi dan mendekatkan tubuhnya sedekat mungkin dengannya.”

Keluarga Jazzy dan penampungan hewan Florida tidak tahu bagaimana anjing itu bisa sampai di Orlando atau seperti apa hidupnya di sana.

Anjing itu telah menderita kondisi radang sendi yang parah, tetapi “sangat manis dan lembut”, kata Layanan Hewan Orange County.

Tapi keluarga Jazzy “tidak pernah ragu” untuk menjemputnya, dan anjing berusia 12 tahun itu masih mengingat mereka setelah bertahun-tahun.

Tempat penampungan mengatakan itu adalah satu-satunya penerimaan terbuka di county, yang berarti menerima semua hewan terlepas dari kondisi kesehatan atau masalah perilaku.

Almeida mengatakan bahwa kesehatan Jazzy terus membaik. Ketika dia berada di Florida, Jazzy hampir tidak bisa berdiri, tetapi di Texas, dia sekarang berjalan-jalan, dan bahkan mencoba berlari. ***

Admin

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media