Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Satu-Satunya Di Kalbar, Bupati Sambas Buka Muare Ulakan Night Festival 2023

Suasana pembukaan Muare Ulakan Night Festival 2023” di Dermaga Wisata Sambas.

SAMBAS—Bupati Sambas, H. Satono membuka secara resmi “Muare Ulakan Night Festival 2023” di Dermaga Wisata Sambas, Minggu (5/2).

Lomba kapal hias yang diikuti sebanyak 38 perahu hias ini merupakan satu-satunya di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Lomba kapal hias ini merupakan agenda Muare Ulakan Night Festival yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sambas bekerjasama dengan Keraton Sambas.

Warga antusias menyaksikan Muare Ulakan Night Festival 2023” di Dermaga Wisata Sambas. (syarif)

Hadir Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI, Dr. Suharto, Forkopimda dan undangan lainnya dalam festival yang berlangsung sejak pukul 15.00 hingga 03.00 WIB.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyiapkan kegiatan ini hingga terlaksana pada malam ini,” ucap Satono.

Bupati menyebut kolaborasi dari seluruh elemen sangat penting dalam menjadikan Sambas sebagai kabupaten terunggul pada tahun 2025 mendatang.

“Kolaborasi sangat penting dalam membangun Sambas, terutama menjadikan Sambas sebagai kabupaten terunggul pada tahun 2025. Untuk mempersatukan kekuatan di Kabupaten Sambas memerlukan kerja sama dari seluruh komponen,” ujarnya penuh semangat.

Sebanyak 38 perahu hias yang meramaikan Lomba Kapal Hias. (syarif)

“Malam ini kita buktikan penantian panjang masyarakat Sambas akhirnya dapat kita laksanakan festival sebagai hiburan sekaligus membantu perekonomian masyarakat Sambas,” sambung H. Satono.

Pada kesempatan yang sama, Yakob Pujana selaku pemrakarsa Muare Ulakan Night Festival 2023 mengatakan, festival perahu hias ini merupakan satu-satunya di Kalbar.

“Ini merupakan kegiatan luar biasa yang kita laksanakan Pemerintah Kabupaten Sambas,” kata anggota DPRD Kabupaten Sambas ini.

Yakob berharap festival malam ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga di tahun berikutnya dapat kembali digelar dengan lebih spektakuler.

“Tentu jika kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, di tahun depan kita berharap festival ini kembali kita adakan dengan lebih spektakuler dan lebih meriah,” harapnya. lus

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media