Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Satu Peleton Pasukan Brimob Mendatangi PN Jaksel untuk Beri Dukungan ke Bharada E

Sekitar satu kompi anggota Brimob datang ke PN Jaksel untuk memberi dukungan kepada Bharada E.

JAKARTA –  Satu peleton pasukan Korps Brimob mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (25/1). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungannya kepada Richard Eliezer  atau Bharada E  yang menjalani persidangan pembacaan pledoi atau nota pembelaan,

Pantauan di lokasi, teman-teman satu angkatan Bharada E itu datang mengenakan baju berwarna hitam dengan bertuliskan XLVI Watukosek 2019. Selain teman-teman Bharada E, ada pula pendukung Bharada E yang menamakan dirinya Eliezer Angels terdiri dari perempuan juga hadir di persidangan.

Salah satu teman Bharada E, Muhammad Iqbal Fauzi mengatakan, alasan mereka datang untuk memberikan dukungannya pada Bharada E agar Bharada E bisa dibebaskan. Bahkan, kalau bisa, Bharada E diharapkan bisa kembali bergabung ke Korps Brimob.

“Kami lettingnya Bharada E, dari Bharapana Nusantara datang ke sini untuk Icad, (diharapkan) bebaskan, kalau bisa gabung lagi bersama kita,” ujarnya pada wartawan, Rabu (25/1).

Diperkirakan  ada sekira 30-40 orang atau satu peleton teman seangkatan Bharada E yang juga datang ke pengadilan untuk memberi dukungan kepada Bharada E.

Sama halnya dengan Bharada E, dia pun di jajaran kepolisian hanya bawahan belaka dengan pangkat paling terendah yang harus mengikuti perintah atasan, hanya saja bawahan pula harus dihormati.

“Saya bukan menganggap teman, tapi saya menganggap saudara, tapi saya dibentuk Korps Brimob bareng-bareng,” ujarnya. “Menurut saya gak pantes dia sudah melakukan kejujuran karena kejujuran diatas segalanya, masa kejujuran gak ada harganya,” katanya tegas. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media