Satpol PP Kota Depok Bakal Tertibkan Manusia Silver dan Ondel-ondel yang Berkeliaran di Jalan-jalan

Ilustrasi ondel-ondel.

DEPOK – Pemkot Depok bakal mengamankan manusia silver dan ondel-ondel yang berkeliaran di jalan-jalan karena dianggap meresahkan masyarakat. Soalnya, beberapa di antara manusia silver atau ondel-ondel  kerap meminta uang dari masyarakat dengan cara memaksa.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, penggunaan ondel-ondel untuk media mengamen jelas sama halnya meminta-minta uang dengan membawa-bawa kebudayaan.

Imam menegaskan akan mengamankan oknum tersebut, semisal ditemukan pengamen seperti yang disebutkan untuk segera lapor ke Satpol PP atau ke pihak Balai Kota dengan keterangan wilayah dan jam kejadian.

“Kalau ada ditemukan ondel-ondel atau manusia silver itu, bisa diajukan ke Satpol PP atau diadukan ke kami kira-kira di wilayah mana dan jam, sehingga nanti bisa didiamankan,” ujar Imam, Rabu (31/3). Terlebih, dari kasus ini kebanyakan oknum nya adalah anak-anak di bawah umur. Imam menuturkan, kalau perilaku dan tindakan itu tidak seharusnya dilakukan oleh anak di bawah umur.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp