Satgas Madago Raya Baku Tembak di Sulteng, 2 Teroris MIT Tewas

DPO MIT Poso yang masih diburu Satgas Madago Raya.

SULTENG – Satgas Madago Raya terlibat baku senjata dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dua anggota teroris MIT tewas dalam baku senjata tersebut.

“Iya benar ada dua anggota MIT tewas baku tembak pagi tadi. Saat ini masih dilakukan proses evakuasi,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto kepada wartawan, Minggu (11/7) sore.

Baku tembak terjadi di wilayah pegunungan. Tepatnya di Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.Kini polisi masih menunggu proses evakuasi jenazah. Rencananya autopsi jenazah akan di lakukan di RS Bhayangkara, Palu.

“Kami masih menunggu kedua jenazah dievakuasi, yang rencananya akan diautopsi di RS Bhayangkara, Palu. Informasi yang kami peroleh baku tembak terjadi di Pegunungan Tokasa, ” sebut Didik.

Hingga kini proses pengerjaan kelompok MIT masih berlangsung. Yang mana diketahui MIT kini terbagi menjadi dua kelompok.

Sebagai informasi, Tim Satuan Tugas (Satgas)Madago Raya membentuk tiga tim dalam melakukan pengejaran sembilan anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang tersisa dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tiga tim itu terdiri atas tim pengejar, tim sekat, dan tim kegiatan preventif untuk warga Poso agar tidak terganggu dari kegiatan DPO MIT Poso tersebut. Hasil analisis pihak kepolisian, sembilan orang DPO MIT Poso terbagi ke dalam dua kelompok. Satu kelompok berjumlah empat orang dan satu kelompok lalin berjumlah lima orang.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp