Sanggupkah Real Madrid Mengatasi Perlawanan Sociedad?

MADRID – Real Madrid akan menjamu Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol. Pertandingan digelar di Estadio Alfred Di Stefano, Selasa (2/3) dinihari WIB.

Duel dijalani skuad Zinedine Zidane dengan misi untuk bisa terus berderap merengkuh angka dari 42 poin maksimal yang tersisa.

El Real menjalani laga tersebut dengan performa  bagus lewat serangkaian hasil positif. Padahal di akhir Januari, Real Madrid sempat sudah ketinggalan 10 poin dari Atletico Madrid usai kalah 1-2 di kandang sendiri atas Levante.

Kini, Real Madrid tinggal terpaut enam poin dari Atletico Madrid yang masih bertengger di puncak klasemen sementara.

Real Madrid sudah melaju dengan lima laga tak terkalahkan di seluruh ajang dengan empat di antaranya di LaLiga, semenjak dikalahkan Levante

Bahkan Real Madrid menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang memenangi partai leg pertamanya di babak 16 besar Liga Champions, berkat hasil 1-0 di markas Atalanta. Barcelona, Sevilla, dan Atletico, menelan kekalahan di kandang sendiri.

“Saat  ada tantangan menghadang, kami tahu harus melakukan apa di saat-saat menentukan. Kami tahu akan selalu ada masa-masa sulit, tapi pasti akan ada momen bagus pula,” ucap Zidane, seperti dilansir ESPN.com.

Jika Madrid mengalahkan Sociedad, mereka berpeluang menggeser Barcelona dari posisi kedua

Zidane menegaskan keyakinan bahwa sekalipun Atletico Madrid sempat tampak sedang melaju sendirian, persaingan masih mereka jaga. Jika Real Madrid mampu terus menang di 14 laga sisa — maksimal 42 poin.

“Kami selalu merasa persaingan tetap terbuka. Masih ada 42 poin untuk diraih,” ujar  tandas Zidane.****

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp