Sanggupkah Inter Atasi Madrid?

Lautaro Martinez, Pemain Inter Milan.

MILAN – Inter Milan akan berhadapan dengan Real Madrid dalam Liga Champions Grup D, yang berlangsung di Stadion San Siro,  Kamis (16/11) pukul 02.00 WIB.

Bagi Inter Milan, ini adalah kesempatan   untuk memperbaiki catatan di kompetisi ini. Pada dua musim sebelumnya, Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte selalu gagal lolos fase grup. Kali ini, bersama Simone Inzaghi, La Beneamata punya target tampil lebih baik.

Musim lalu, Inter Milan dan Real Madrid berada satu grup  bersama Shakhtar Donetsk serta Borussia Monchengladbach. Sayangnya, pada kesempatan itu, Nerazzurri finis sebagai juru kunci grup.

Pada musim ini, Inter tergabung bersama Real Madrid, Shakhtar Donetsk dan FC Sheriff Tiraspol. Dengan peta kekuatan yang tak asing, kecuali FC Sheriff asal Moldova, Inter mestinya bisa berkaca pada penampilan musim lalu.

Jika bisa tampil lebih baik, duel kontra Real Madrid nanti menjadi peluang bagi Lautaro Martinez dan kawan-kawan untuk balas dendam. Musim lalu, Los Blancos selalu unggul baik pada leg pertama maupun kedua. Head to head hasil laga terbaru menunjukkan bahwa pertandingan akan ketat.

Inter dan Madrid tak terkalahkan di liga domestik. Skuad Inzaghi menempati peringkat 4 klasemen Serie A,  usai mendulang 2 kemenangan dan 1 imbang. Sementara Real Madrid kokoh di puncak La Liga usai memenangkan 3 laga dan sekali seri.

Inter sudah melesakkan 9 gol dalam 3 duel terbaru Liga Italia, atau rerata 3 gol tiap pertandingan. Sementara itu, Los Blancos membikin 13 gol dalam 4 pertandingan Liga Spanyol. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa lini depan masing-masing saat ini sama-sama tajam.

Laga lain di grup ini mempertemukan FC Sheriff  kontra Shakhtar Donetsk pada Rabu (15/9)  pukul 23.45 WIB.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp