Sambut Stimulus Pemerintah, JGC Pasarkan New Shinano Precast Bebas PPN 10% dan Diskon Hingga Rp400 Jutaan

Cluster New Shinano Precast.

JAKARTA–Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk) siap menangkap peluang dari beberapa stimulus yang diluncurkan pemerintah untuk menggerakkan sektor properti yang mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19.

          Seperti diketahui, emerintah kembali memberikan insentif pada sektor properti dengan menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang biasanya dibebankan kepada konsumen untuk properti berjenis rumah tapak dan rumah susun dengan batasan harga jual maksimal Rp5 miliar.

Kebijakan ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.21 tahun 2021.

Melalui kebijakan tersebut, Pemerintah akan menanggung seluruh atau 100% PPN untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar.

          Selain itu, Pemerintah juga memberikan insentif dengan menanggung setengah atau 50% PPN untuk harga jual rumah lebih dari Rp2 miliar sampai dengan Rp5 miliar.

Ketentuan ini berjalan enam bulan, selama periode 1 Maret hingga 30 Agustus 2021.

Adapun, persyaratan diberikannya insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap serah terima pada periode pemberian insentif. 

          Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) juga turut memberikan relaksasi dengan menerbitkan kebijakan pelonggaran uang muka kredit properti, untuk rumah tapak, rumah susun, dan ruko/rukan. Kebijakan BI yang memungkinkan perbankan memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan down payment (DP) atau uang muka 0 persen tersebut berlaku mulai dari 1 Maret 2021 sampai dengan 31 Desember 2021.

          “Sektor properti memang harus diberikan stimulus karena memiliki multiplier efek paling besar. Kami optimis stimulus yang diluncurkan pemerintah bisa mendorong demand side dan menstimulasi orang untuk segera melakukan keputusan pembelian rumah,” kata Helen Hamzah, Marketing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk, dalam siaran tertulisnya, Selasa (16/3).

          Saat ini, tambahnya, Jakarta Garden City sedang memasarkan dan mempercepat pembangunan rumah di cluster New Shinano Precast sehingga masyarakat bisa membeli rumah type tersebut dengan mendapatkan stimulus dari pemerintah berupa pembebasan PPN 10%.

Hal ini karena, rumah di cluster New Shinano Precast, dibangun dengan menggunakan material Precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. yang akan siap diserah terimakan dalam waktu 6 bulan atau paling lambat pada Agustus 2021.

 “Jika membeli pada Maret, rumah di cluster New Shinano Precast diperkirakan akan siap diserahterimakan kepada para pembeli pada Agustus 2021 sehingga konsumen bisa mendapatkan insentif pembebasan PPN 10%,” ujar Helen Hamzah.

          Menurutnya, keunggulan dengan menggunakan material Precast sebagai material rumah adalah, tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi, meminimalisir retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara. 

          Rumah tipe baru di cluster New Shinano Precast mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer.

Main Gate Cluster New Shinano

Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 75 m2, rumah tipe baru cluster New Shinano dipasarkan dengan harga mulai Rp1,3 miliar-an.

          Tidak hanya itu, selain memanfaatkan stimulus dari pemerintah, masyarakat juga dapat menikmati promo dari Jakarta Garden City untuk setiap pembelian rumah di cluster New Shinano Precast berupa potongan harga hingga Rp400 jutaan dan bonus 3 unit AC serta 1 unit TV LED. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp