Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

Sambut Imlek, Wihara Dharma Jaya Pasar Baru Dipercantik

Wihara Dharma Jaya

JAKARTA– Wihara Dharma Jaya (Sin Tek Bio), Pasar Baru, Jakarta Pusat telah mempersiapkan keperluan jelang Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang.

Pantauan langsung di lapangan, terlihat Wihara Dharma Jaya telah memasang banyak dupa di dalam kawasan ini.

Selain itu, gantungan lampion berwarna merah dengan tulisan berwarna emas juga menghiasi bagian dalam dan luar Wihara ini.

Tampak juga pengurus terus menjaga lilin dan dupa di dalam Wihara agar terus menyala, dalam menyambut Imlek Tahun Kelinci Emas ini.

Ketua Wihara Dharma Jaya, Santoso Witoyo menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa lilin, dupa, serta lampu minyak dalam menyambut Imlek tahun ini.

“Lilinnya, hionya, pesanan semua. Lampu minyak (juga),” ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (15/1).

Santoso menuturkan, persiapan Imlek tahun ini sama seperti saat pandemi Covid-19. Perbedaannya, banyak jemaat yang tidak sembahyang langsung di Wihara.

“Sama aja cuma waktu Covid kemarin banyak mereka (jemaat) yang ngga datang, tapi lilinnya, lampu minyaknya, hio nya tetap nyala,” terangnya.

Ia menambahkan, perkiraan kuota jemaat yang datang pada Imlek tahun ini dapat mencapai angka 800 orang pada tanggal 21 Januari, serta 700 orang saat 22 Januari-nya.

Diketahui, Tahun Baru Imlek 2574 ini akan jatuh pada Minggu 22 Januari 2023. “Itu dari tanggal 21 (Januari) nanti, pagi sampai malem bisa kurang lebih 800 orang,” katanya. “Kemungkinan kita 700 orang pada tanggal 22 Januarinya,” pungkasnya. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media