Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Sambut Imlek, Perhimpunan INTI Gelar Talkshow Bertajuk Catatan Perjalanan dari Barat – Keindahan Xin Jiang Tiongkok

Teddy Sugianto dan jajaran memberikan plakat ke narasumber Feri Ansori.

JAKARTA—-Menyambut Tahun Baru Imlek 2575/2024, Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) bidang Pendidikan menggelar talkshow bertajuk “Catatan Perjalanan dari Barat – Keindahan Xin Jiang Tiongkok”.

dr Metta Agustina didampingi Teddy Sugianto dan Nancy Wijaya, memberikan plakat ke narasumber Woro Januarti.

         Talkshow yang dilangsungkan pada Sabtu (3/2) di Sekretariat Perhimpunan INTI, MGK Kemayoran – Office Tower B, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut menghadirkan narasumber Feri Ansori, M.Ed (Kaprodi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok/Direktur Confucius Institute Universitas Al Azhar Indonesia) dan Dr. Woro Januarti (Tim pengajar bahasa Mandarin, Universitas Al Azhar Indonesia).

Feri Ansori dan Woro Januarti memaparkan materi talkshow.

         Kedua narasumber memaparkan tentang Provinsi Xinjiang yang mempunyai populasi Muslim terbanyak di Tiongkok. Mulai dari segi budaya, pendidikan, pembangunan ekonomi, tolerasi dalam kehidupan umat beragama dan keindahan pariwisatanya.

         Wakil Ketua Umum Perhimpunan INTI Bidang Pendidikan Robert Njo yang menjadi moderator talkshow mengungkapkan dihadirkannya kedua narasumber tersebut karena memiliki kompetensi untuk membicarakan tentang Provinsi Xinjiang.

Para pengurus Perhimpunan INTI bersama siswa program Beasiswa Pelangi dan peserta talkshow mengucapkan selamat menyambut tahun baru Imlek.

         “Kedua pembicara ini adalah Doktor atau S3 lulusan Tiongkok yang langsung ke Xinjiang, mereka melihat bagaimana tentang pendidikan, budaya, dan ekonomi Xinjiang. Jadi bisa langsung lebih mengerti, karena banyak persepsi yang keliru tentang Xinjiang,” ujar Robert Njo.

         Kemudian, sambungnya, selain bisa memahami sesunguhnya tentang Xinjiang, peserta talkshow yang kebanyakan merupakan para siswa peserta Beasiswa Pelangi Perhimpunan INTI agar termotivasi untuk berminat mempelajari bahasa Mandarin.

Teddy Sugianto dan Candra Jap berfoto bersama siswa program Beasiswa Pelangi.

         “Jadi harapan kami supaya siswa- siswa ini mau belajar bahasa Mandarin. Kenapa? Karena bahasa Mandarin akan menjadi bahasa utama di dunia untuk kedepannya,” jelas Robert Njo.

         Selain  ratusan siswa peserta program Beasiswa Pelangi, turut hadir dalam talkshow tersebut Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, Sekjen Candra Jap, Pendiri Perhimpunan INTI Nancy Wijaya, Ketua Umum PINTI (Perempuan Indonesia Tionghoa) dr Metta Agustina dan pengurus lainnya. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media