International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Sambut Bulan Suci Ramadan, Perkumpulan Jin Jiang Indonesia Bagikan Paket Sembako Idul Fitri

Mansjur Tandiono (ketiga belas dari kiri) bersama pengurus lainnya dan kelompok pemuda Jin Jiang secara simbolis menyerahkan paket sembako ke warga kurang mampu.

JAKARTA–Menyambut Bulan Suci Ramadan, Perkumpulan Jin Jiang Indonesia, Sabtu (16/4) lalu  membagikan 800 paket sembako Idul Fitri kepada warga kurang mampu, petugas kebersihan dan petugas keamanan di lingkungan RW 01 Kelurahan Pejagakan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Karena pandemi Covdi-19 masih belum berakhir, sehingga bahaya masih ada, demi menjaga keamanan dan kesehatan semua pihak, cara pendistribusian paket sembako tahun ini masih sama dengan tahun kemarin.

Mansjur Tandiono (kedua dari kiri) menyampaikan pidato singkat didampingi Zhang Zhong Yao, Xu Hong Yi dan Huang Guo Sheng.

Paket sembako diberikan langsung kepada pengurus RW untuk dibagikan kepada masing-masing warga kurang mampu.

Ketua Perkumpulan Jin Jiang Indonesia Mansjur Tandiono menyampaikan pidato singkat dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut.

Dia juga menyatakan terima kasih kepada Ketua Pemuda Jin Jiang Xu Hong Yi dan pengurus lainnya yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan aktif.

Melalui kegiatan “mengirimkan kehangatan, menyumbangkan cinta kasih”  yang berlangsung setiap setahun sekali ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu berpendapatan rendah. Juga agar mereka merasakan kehangatan dan perhatian dari Perkumpulan Jin Jiang Indonesia.

Mansjur Tandiono (sepuluh dari kiri) berfoto bersama para pengurus dan Ketua RW Wahyudi (sembilan dari kiri).

Ketua Pemuda Jin Jiang Xu Hong Yi dalam pidatonya menyatakan terima kasih atas sumbangsih tanpa pamrih para pengurus.

Semua pihak memberikan bantuan materiil dan moril sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua RW Wahyudi dalam pidatonya menyampaikan apresiasi tinggi atas aksi sosial yang dilakukan Perkumpulan Jin Jiang Indonesia.

Menurutnya hal ini dapat memperdalam wujud nyata rasa persaudaraan. Dia pun berharap kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan.

Para pengurus Perkumpulan Jin Jiang Indonesia berfoto bersama.

Wakil Ketua Harian Perkumpulan Jin Jiang Indonesia Ouyang Lian Cai, Sekjen Zhang Zhong Yao, Bendahara Zhang Tian Wei, Penasehat Harian Shi Tian Jin, Wakil Ketua Bidang Kesra Cai Li Chun, Wakil Ketua Pemuda Jin Jiang Xu You Wen, Huang Guo Sheng, anggota dewan pengawas Guo Jie Guang, Sekjen Zhou Hou Ji, Bidang Kesra Xu Ji Li dan tokoh lainnya hadir dalam kegiatan sosial tersebut. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga