International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Sambangi Pasar Gembrong, Anies Pastikan Pangan hingga Tempat Tinggal untuk Pengungsi

Anies Baswedan kunjungi korban kebakaran Pasar Gembrong.

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Gembrong di Jatinegara Jakarta Timur, Senin (25/4). Hal tersebut, guna memastikan kondisi terkini warga yang terdampak.

Usai meninjau seluruh lokasi, Anies mengatakan, Ia turut prihatin melihat musibah yang dirasakan oleh warga kawasan Pasar Gembrong. Menurutnya, pemerintah tidak akan tinggal diam untuk membantu warga yang terdampak.

“Jadi, ini adalah sebuah musibah dan kita akan langsung melakukan tindakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak,” ujar Anies di tenda pengungsian warga, kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4).

Anies menegaskan, bahwa pihaknya akan menjamin keamanan dan kesehatan warga sekitar. Menurutnya, makanan, hingga pakaian dan tempat tinggal akan disiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Bagi warga, disiapkan tempat tinggal sementara seluruh kebutuhan dasarnya, makan minum, sandang, disiapkan. Sehingga, warga bisa tetap tinggal sementara di sini, tidak terlambat,” jelas Anies.

Adapun orang terkait surat-surat berharga, Anies memaparkan, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena, nantinya pihak Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) akan membantu menyiapkan hal tersebut.

“Kemudian dukcapil langsung menyiapkan untuk catatan kependudukan, sehingga semua dokumen-dokumen yang terbakar akan bisa langsung disiapkan penggantinya,” tuturnya. “Itu akan dibutuhkan dalam mereka mengurus berbagai urusan lainnya,” ucap Anies menambahkan. ***

Prayan Purba

Komentar