Monday, 25 September 2023

Monday, 25 September 2023

Sambangi Markas Golkar, Surya Paloh akan Ajak Airlangga Hartarto Dukung Anies?

Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, dan rombongan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Markas Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta,Rabu 1 Februari 2023.

JAKARTA –  Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan sejumlah petinggi PPartai Nasdem, menyambangi markas Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2) pagi. Surya Paloh dan rombongan disambut langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Surya Paloh didampingi jajaran pengurus DPP Partai Nasdem. Mereka tiba dengan dua unit mobil mini bus sekira pukul 11.03 WIB. Rombongan Surya Paloh disambut jajaran DPP Partai Golkar.

Surya Paloh disambut hangat oleh Airlangga. Bahkan, keduanya tampak berjabat tangan dan saling merangkul.

Pengurus Nasdem lainnya yang terlihat hadir di antaranya ada Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate, Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, hingga Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto.

Sedangkan pengurus partai berlambang pohon beringin yang turut menyambut kedatangan rombongan Surya Paloh, ada Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin, hingga Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Mereka nampak saling berjabat tangan.

Surya Paloh mengatakan, kedatangannya ke Partai Golkar karena ingin membicarakan suatu hal. Namun, ia enggan menjelaskan detail terkait pembahasan dalam pertemuan tersebut.

“Nanti kita akan bicara. Saya pikir hal yang baik,” ujar Surya Paloh.

Seperti diketahui bahwa Partai Nasdem sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Nasdem sudah menggandeng PKS dan Partai Demokrat dan menamai koalisinya, Koalisi Perubahan.

Sementara Partai Golkar sendiri masih kokoh untuk mendukung Airlangga sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Partai Golkar juga sudah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), bersama PPP dan PAN.

Sementara  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut  pertemuan dengan Surya Paloh merupakan momentum untuk membahas koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Nanti kita bahas (koalisi dengan Nasdem),” kata Airlangga saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Pertemuan tersebut juga membahas posisi kedua partai. Namun, Airlangga tak menjelaskan posisi yang dimaksud. “Pertama tentu terkait dengan posisi dari Partai Golkar dan Nasdem. Kedua silaturahmi, kan berlanjutan Partai Nasdem tentu sebagian besar juga alumni Partai  Golkar,” tuturnya.  ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media