Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Rute Penerbangan Internasional Husein Sastranegara Diharapkan Dibuka Kembali

Rute penerbangan internasional di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, diharapkan kembali dibuka pasca dicabutnya kebijakan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

BANDUNG- Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung diharapkan kembali membuka rute penerbangan internasional pasca dicabutnya kebijakan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Irwan Irawan mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat permohonan pembukaan kembali rute penerbangan internasional ke pemerintah pusat. 

“Seperti Singapura dan Malaysia, bisa kembali langsung berkunjung ke Kota Bandung. Kita sangat berharap rute penerbangan internasional di Bandara Husein Sastranegara kembali di buka,” kata Irwan Irawan, Kamis (5/1).

Dikemukakan Irwan Irawan, apabila pemerintah pusat kembali membuka rute penerbangan internasional Bandara Husein Sastranegara, infrastruktur pendukung pariwisata telah sangat siap. 

“Hotel sudah siap, seperti sarana dan prasarananya. Kita komunikasi dengan PHRI dan ASITA. Mereka juga berkeinginan kalau rute penerbangan internasional kembali dibuka,” ucapnya. 

Selama libur natal dan tahun baru kemarin, rata-rata okupansi hotel terhitung 24 Desember hingga 1 Januari 2023 kurang lebih 76,24 persen. Mayoritas wisatawan yang berkunjung berasal dari Jakarta. 

Dinkes Kota Bandung sendiri, Irwan menargetkan okupansi hotel dapat mencapai 80 persen. Namun, kondisi cuaca yang kurang bersahabat membuat okupansi relatif banyak di bawah 80 persen.  “Awalnya kita prediksi sampai 80 persen, tapi alhamdulilah beberapa hotel okupansinya sampai 100 persen saat Nataru. Cuma kalau di rata-ratakan itu tadi 76,24 persen,” ujar dia. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media