International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

RSUD Bandung Kiwari Kebakaran

Sejumlah pasien RSUD Bandung Kiwari yang dirawat terpaksa dievakuasi di lantai dasar akibat kebakaran yang terjadi di lantai 5, Selasa (5/4).

BANDUNG- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari mengalami insiden kebakaran Selasa (5/4). Akibatnya sejumlah tenaga kesehatan beserta pengunjung melarikan diri ke luar gedung mengantisipasi kebakaran bertambah lebih luas.

Pantauan, belasan mobil pemadam dikerahkan oleh petugas pemadan kebakaran untuk memadamkan api. Sebagian masyarakat banyak yang menonton proses pemadaman yang dilakukan oleh para tugas di lapangan.

Kabid Pencegahan Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, M Yusuf mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 14.29 WIB dan langsung meluncur ke rumah sakit. Pihaknya mendapatkan laporan terdapat kepulan asap di lantai lima.

“Dapat laporan kurang lebih pukul 14.29 WIB, menerima laporan terjadi kepulan asap di lantai lima (RSUD) Bandung Kiwari, kami meluncurkan unit di UPT Selatan sekarang dan kita meluncurkan dari pusat,” ujarnya di tempat lokasi kebakaran, Selasa (5/4).

Ia menuturkan anggota pemadam sudah berada di lantai lima dan melakukan isolasi agar api tidak merambat. Pihaknya juga melakukan pemecahan kaca agar asap tidak mengumpul di dalam ruangan.

“Anggota pasukan di lantai lima, titik api alhamdulillah di isolasi, petugas sedang melakukan pemecahan kaca supaya asap tidak menggelembung di dalam ruangan, agar ada ventilasi,” katanya.

Pihaknya belum dapat memastikan ruangan yang terbakar digunakan untuk apa. Namun pihaknya memastikan tidak terdapat ruangan pasien yang terdampak akibat kebakaran tersebut.

“Ruang pasien jauh, objek terbakar ruangan. (Dugaan) ada arus pendek,” katanya. Pihaknya menerjunkan tujuh mobil pemadam kebakaran. ***

Prayan Purba

Komentar