RSD Wisma Atlet Dibanjiri Karangan Bunga,”Pantang Pulang Sebelum Korona Tumbang”

Setahun RSD Covod-19 Wisma Atlet Kemayoran dibanjiri karangan bunga.

KEMAYORAN –  Satu tahun berdiri, Rumah Sakit Darurat (RSD) Covi-19 Wisma Atlet Kemayoran, dibanjiri karangan bunga.

Berdasarkan pantauan di lokasi terdapat karangan bunga dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan karangan bunga dari sejumlah perusahaan ternama serta masyarakat Indonesia lainnya.

Adapun pesan dalam karangan bunga tersebut ialah ‘pantang pulang sebelum korona tumbang’. Tidak hanya itu ucapan terimakasih atas setahun dedikasi RSD Wisma Atlet berjuang melawan Covid-19 juga ada.

Seperti diketahui sejak beroperasi 23 Maret 2020, RSD Wisma Atlet telah didatangi berbagai kategori pasien Covid-19 hingga jumlahnya mencapai 75.445 orang.

Sebanyak 73.149 orang telah keluar dari RSD Wisma Atlet, yaitu karena sembuh sebanyak 72.321 orang, dirujuk ke RS lain sebanyak 741 orang, sementara pasien yang meninggal dunia 87 orang.

Karangan bunga itu bentuk dukungan masyarakat kepada tenaga medis dan relawan yang telah bekerja selama setahun di RSD Wisma Atlet.

“Ini tandanya masyarakat peduli dan support masyarakat untuk perjuangan ini di Wisma Atlet, sungguh luar biasa,” ujar Koordinator Lapangan Wisma Atlet, Letkol Marinir M. Arifin saat dihubungi MNC Portal, Rabu (24/3)..

Menurut Arifin, perjuangan melawan virus Covid-19 memang belum selesai. Dukungan masyarakat sangat penting agar semakin semangat dalam melaksanakan tugas.

“Karangan bunga ini bentuk support masyarakat bagi kami yang telah berjuang,” pungkasnya. Diketahui, RSD Wisma Atlet telah setahun berdiri, sejak 23 Maret 2020 atau sudah setahun beroperasi.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp