Rotary Club Medan Deli Kirim Anak Berobat ke India

Dicky Saputra dan keluarga berfoto bersama pimpinan dan pengurus Rotary Club Medan Deli.

MEDAN–Pasangan suami istri Dicky Syaputra (21 tahun) dan Hizra Rafika (21 tahun) yang menetap di Desa Ujung Rambung, Kota Pantai Cermin, Kabupaten Bedagai, Sumatera Utara memiliki putra berusia satu setengah tahun Geraldo William Shen.

Menurut Dicky Syaputra, putranya lahir melalui operasi caesar di RS Sawit Indah Perbaungan pada 5 Oktober 2019 lalu.

Saat lahir, tubuh bayi sudah membiru dan pihak rumah sakit tidak dapat mengatasi kondisi bayi tersebut.

Saat itu mereka tidak memiliki cukup dana. Kemudian dengan bantuan sanak saudara, mereka pergi ke Rotary Club Medan Deli untuk meminta bantuan.

Dicky Saputra dan keluarga berfoto bersama.

Akhirnya Rotary Club Medan Deli bekerjasama dengan Buddha’s Light International Association (BLIA) Sumut untuk mengatasi masalah pengobatan Geraldo.

Pada  16 Desember 2019, rombongan Rotary Club Medan Deli membawa Geraldo ke Rumah Sakit Manipal Bangalore di India untuk menjalani perawatan.

Dr. Radha Krishna dan Dr. Robert kemudian membuat lubang di kerongkongan dan perut Geraldo agar Geraldo bisa minum susu.

Paska operasi Geraldo dinyatakan pulih. Namun, mereka tidak dapat kembali ke Indonesia karena merebaknya wabah Covid-19. Selain itu, India memberlakukan lockdown.

Akhirnya pada 5 Februari 2021 barulah mereka dapat kembali ke Indonesia.

17 Maret, Dicky Syaputra dan istrinya membawa putra mereka Geraldo ke Rotary Club Medan Deli untuk menyatakan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan BLIA Sumut dan para donatur lainnya.

“Semoga Tuhan melimpahkan pahala yang besar kepada para dermawan tersebut,” ucap Dicky.

Hizrah Rafika juga sangat berterima kasih atas bantuan semua pihak kepada mereka.

Dia tidak menyangka akan menerima bantuan dan berkah khusus di tengah situasi yang sulit ini.

“Kami ditakdirkan dapat bertemu dengan anda semua. Untuk itu dirinya menyatakan terima kasih kepada semua pihak sehingga putranya bisa kembali ke tengah masyarakat,” ujarnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp