International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Ronaldo Torehkan Rekor Gol

Cristiano Ronaldo (tengah) usai mencetak gol ke gawang Brentford.

MANCHESTER – Manchester United (MU) memetik tiga poin dari Brentford dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (3/5) dinihari WIB. MU menang 3-0 lewat  gol Bruno Fernandes, eksekusi penalti Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

MU kini mengoleksi 58 poin, namun tidak beranjak dari posisi kelima klasemen Liga Inggris. Langkah Setan Merah untuk tembus ke empat besar tetap sangat sulit mengingat masih harus berharap Arsenal dan Tottenham Hotspur ada di depan mereka.

Bagi Ronaldo, tambahan satu gol tersebut   memunculkan sebuah torehan khusus. Secara spesifik terkait dengan usianya yang sudah  tidak muda lagi.  Disebut situs resmi klub, Ronaldo membuat rekor sebagai pemain berusia 37 tahun, atau lebih, yang paling subur di divisi teratas Liga Inggris. Ia menyamai rekor Johnny Hancocks (1955/56) dengan 18 gol di muism ini.

Dengan musim belum sepenuhnya tuntas, ada peluang buat Ronaldo menegaskan dirinya adalah pesepakbola tua-tua keladi sejati di Liga Inggris asalkan mampu menambah paling tidak satu gol lagi.

Selain itu, ada pula torehan lain dari Ronaldo lewat gol teranyarnya itu. Brentford melengkapi koleksi ‘korban’ Ronaldo, yang gawangnya berhasil ia jebol dalam karier.

“Ia sudah menjebol gawang 29 tim dari total 34 tim yang pernah dihadapinya di Premier League,” sebut situs Man United.

Dalam pertemuan pertama lawan Brentford musim ini, MU menang 3-1 di Premier League tapi Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol.

Ralf Rangnick, manajer sementara MU, percaya Ronaldo mungkin masih memiliki posisi yang berguna untuk bermain musim depan. Di sisi lain, terkait keputusan ada di tangan Erik Ten Hag dan Ronaldo sendiri.

“Bukan hanya karena dia mencetak gol, dia juga mendapat penalti, dan membantu bertahan, mengapa dia tidak menjadi bagian dari tim dan membantu staf? Namun, itu adalah pertanyaan yang penting untuk ditanyakan kepada Erik dan juga Cristiano,” kata Rangnick.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga