Ronaldo Bakal Punya Rekor Baru

Cristiano Ronaldo. (Foto: ist)

TURIN –  Juventus gagal mempertahankan gelar scudetto musim ini. Kondisi ini tentu langsung dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Ia dianggap gagal memberikan dampak bagi kemajuan Si Nyonya Tua.

Walau demikian, ada yang menggembirakan bagi CR7.  Ia butuh satu gol lagi untuk membuat rekor baru. Sebagai, pemain pertama yang bikin 100 gol buat tiga klub, plus timnas.

Musim ini,  Ronaldo  sudah berusia 36 tahun. Walau sudah uzur, jumlah golnya di Juventus tidak berkurang dan masih memimpin daftar top skor Serie A untuk sementara. Ronaldo sudah mengemas 27 gol dari 30 laga di Liga Italia. Di seluruh kompetisi, jumlah golnya mencapai angka 34 gol.

 Dikutip dari Sport Bible, pemain Portugal itu menanti satu rekor baru musim ini. Satu rekor yang cuma butuh satu gol lagi. Ronaldo sudah bikin total 118 gol di Manchester United, lalu 450 gol di Real Madrid. Di Juventus kini, total sudah 99 gol dan butuh satu gol lagu buat mencapai angka seratus. Belum lagi, Ronaldo juga sudah bikin 103 gol buat Timnas Portugal.

Selama tiga musim di Juventus  Ronaldo  mampu mempersembahkan dua tiitel scudetto dan dua kali juara Piala Super Italia. Musim ini, scudetto berpindah ke tangan Inter Milan. Ronaldo setidaknya masih bisa mempersembakan titel Coppa Italia dengan lebih dulu menghadapi Atalanta di partai final pada 19 Mei mendatang.  

Empat laga terakhir Juventus di Serie A bakal jadi penentuan mereka untuk bisa berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Juventus bakal menghadapi AC Milan, Sassuolo, Inter Milan dan Bologna.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp