Thursday, 08 June 2023

Thursday, 08 June 2023

Roma Masih Eksis di Coppa Italia

Aksi Paulo Dybala (kiri) saat melawan Genoa.

GENOA– AS Roma melanjutkan kiprahnya di Coppa Italia dan kini sampai ke babak perempatfinal usai menang tipis 1-0 atas Genoa berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-64. Laga babak 16 besar  itu berlangsung di  Olimpico, Jumat (13/1) dinihari WIB.

Pelatih Jose Mourinho sangat senang dengan hasil ini karena ia sangat ingin memenangi Coppa Italia bersama AS Roma. Di sisi lain, dia menilai ini turnamen yang buruk karena tak melindungi tim kecil, padahal ia pernah memenangkan laga ini saat melatih Inter Milan.

“Pertama-tama, saya akan mengatakan saya ingin sekali memenangkannya, Tapi saya pikir ini piala terburuk di Eropa, itu tidak melindungi tim yang lebih kecil. Saya berbicara tentang Torino misalnya yang menang di lapangan melawan juara Italia AC Milan, kemudian mereka harus memainkan pertandingan eliminasi berikutnya jauh dari kandang, saya tidak mengerti struktur Coppa Italia ini,” kata Mourinho seperti dikutip dari Football Italia.

Beda dengan Mourinho,  Paulo Dybala mengaku senang dengan apa yang diraih timnya. Menurut pemain Argentina itu, timnya  susah payah mengalahkan Genoa yang juga berjuang untuk tetap berkiprah di ajang ini.

“Laga ini begitu sulit. Kami memang bisa meraih kemenangan, tetapi mereka memperlihatkan perlawanan yang luar biasa. Bagi saya, kemenangan ini tentu menggembirakan, karena kami bisa mengukur sejauh mana kemampuan kami,” kata Dybala.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media