International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Roma Kembali ke Jalur Positif

Tammy Abraham, Pemain AS Roma.

ROMA – AS Roma menang 2-1 di markas Empoli dalam lanjutan Liga Italia.  Hasil ini mengembalikan Roma ke jalur kemenangan. Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho itu berturut-turut dikalahkan Udinese dan Ludogorets.

Bertanding di Stadion Carlo Castellani, Selasa (13/9) dinihari WIB, Giallorossi memang sangat butuh kemenangan. Alhasil  keinginan itu tercapai berkat  gol Paulo Dybala dan Tammy Abraham. Sementara gol tuan rumah dicetak Filippo Bandinelli.

Kemenangan ini terasa melegakan untuk Roma. Tammy Abraham mengakui hasil melawan Empoli mengembalikan kepercayaan diri tim. “Mereka tim yang bagus dan mereka tampil baik musim ini jadi kami tahu ini akan sulit. Kami menghadapi pertandingan ini setelah kalah di dua pertandingan sebelumnya, jadi kami memang butuh kemenangan ini untuk kepercayaan diri kami. Kami senang bisa menang,” ujar Abraham di situs resmi klub.

Abraham juga mengaku puas dengan performanya. Striker asal Inggris itu sejauh ini mencetak dua gol dan satu assist. “Saya membaik. Saya harus terus belajar dan berkembang, saya baru sembuh dari cedera jadi saya harus mengembalikan kebugaran.Tapi saya senang bisa mencetak gol dan membantu tim sebisa mungkin,” kata Abraham.

Pelatih Jose Mourinho mengakui Roma harus menderita untuk mengamankan kemenangan ini. Bagaimanapun, pelatih asal Portugal itu mensyukuri kemenangan atas Empoli setelah timnya kalah di dua laga sebelumnya.

“Kami bisa saja menang dengan cara lain, dengan lebih tenang. Kalau kami unggul 3-1 kami bisa saja mengelola pertandingan dengan lebih baik jelang hari Kamis (Liga Europa). Tapi yang penting menang lagi. Kami menderita, injury time tujuh menit untuk tim yang unggul itu lama, tapi kami mengelolanya dengan baik. Saya ingin memberi selamat kepada (Paolo) Zanetti karena tim Empoli-nya sangat sulit dilawan, tapi pada akhirnya kami pantas menang,” ujar Mourinho kepada Sky Sport Italia.

Berkat kemenangan ini, AS Roma kini mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan. Giallorossi menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia, hanya selisih satu poin dari Napoli di puncak.***

Vitus DP

Komentar