Roma Harus Tetap Jaga Konsistensi

Aksi Tammy Abraham saat melawan CSKA Sofia .

ROMA –  AS Roma menang telak 5-1 saat menjamu CSKA Sofia pada laga pertama fase grup Conference League,  di Olimpico, Jumat (17/9) dinihari WIB. Tuan rumah tertinggal lebih dulu usai dibobol Graham Carey pada menit ke-10.

Namun Roma bangkit dan membalas lewat Lorenzo Pellegrini dan Stephan El Shaarawy di sisa babak pertama. Pellegrini, Gianluca Mancini dan Tammy Abraham menambah tiga gol buat Roma di babak kedua.

Secara permainan, Pellegrini dkk lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 61% dan mencatatkan 16 tembakan, dengan tujuh yang on target. Sedang Sofia punya 11 upaya di mana empat mengarah ke gawang.

Roma pun menjaga laju sempurnanya sejak awal musim, mencatat enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.  Di Liga Italia, Roma memenangi tiga pertandingan pertamanya. I Lupi kini untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia dengan sembilan poin, unggul selisih gol atas AC Milan dan Napoli.

Meski demikian, pelatih Jose Mourinho mengingatkan Roma agar menjaga level antusiasnya.  “Kapan hari saya bercanda dengan staf pelatih dan saya bilang ke mereka kalau kami adalah tim yang perlu ke Katedral Santo Peter setiap hari dan berdoa agar kami tidak cedera. Kami benar-benar senang dengan apa yang kami bangun, terutama semangat. Di saat bersamaan, secara taktik tim masih perlu diasah. Tapi kami harus tetap tenangm,” kata Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

Yang menjadi sorotan dalam laga itu adalah penampilan Tammy Abraham. Pasalnya ia tersisih dari skuad Chelsea musim ini. Ditampung Mourinho di AS Roma, striker 23 tahun itu kembali menggeliat.

Dari lima penampilan sejauh ini, Abraham langsung berperan dalam empat gol AS Roma. Masing-masing dua gol dan dua assist. AS Roma selanjutnya akan tandang ke markas Hellas Verona di lanjutan Liga Italia, Minggu (19/9) malam WIB.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp