Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Rodrygo Menangkan Real Madrid

Selebrasi Rodrygo Goes usai mencetak gol ke gawang CP Cacereno.

CACERES – Real Madrid susah payah menaklukkan tim divisi empat, CP Cacereno, dalam laga Copa del Rey, di Principe Felipe Stadium, Rabu (4/1) dinihari WIB. Los Merengues hanya mampu menang 1-0 via gol tunggal Rodrygo Goes pada menit ke-69.

Tim tuan rumah mampu memberikan tekanan kepada Real Madrid sepanjang 2 x 45 menit. Cacereno melakukan 9 shoots (1 on target) dan 43 persen penguasaan bola, sementara Los Blancos menorehkan 7 percobaan (4 on target) dan 57 persen ball possession.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti patut berterima kasih kepada Rodyg . Menurut pelatih asal Italia itu, Rodrygo bermain sangat luar biasa “Dia menampilkan permainan yang fantastis. Begitu juga dengan yang lain dan pertandingannya berjalan dengan kompetitif,” kata Ancelotti dikutip Marca.

Hanya saja, Ancelotti tampak mengeluhkan kondisi lapangan yang terbilang buruk. Akibatnya, Madrid harus sering memainkan bola-bola panjang dan bekerja keras demi meraih kemenangan.

“Kami mengalami banyak kesulitan. Kami harus sering memainkan bola panjang dan tidak ada acara lain. Tim ini menjalankan seluruh instruksi dan saya puas. Tetapi, kami tak terbiasa dengan laga seperti ini,”  kata Ancelotti.

Sementara Rodrygo mengaku gembira bisa menjadi penentu kemenangan timnya, walau dia mengaku laga  berlangsung ketat. “Tentu senang bisa mencetak gol di laga ini. Tetapi sejujurnya, tim lawan begitu menyulitkan kami. Kami harus berjuang keras untuk mendapatkan poin penuh di laga ini,” kata Rodrygo.

Terdekat, Madrid memiliki jadwal tanding melawan Villarreal. Laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2022-2023 tersebut akan berlangsung di El Madrigal, pada Sabtu, 7 Januari 2023.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media