Rising Star Preschool Surabaya Rayakan Tahun Baru Imlek Secara Online

Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 yang diselenggarakan Rising Star Preschool Surabaya.

SURABAYA –Rising Star Preschool Surabaya merayakan Tahun Baru Imlek Selasa (16/2) lalu menyelenggarakan perayaan Tahun Baru Imlek melalui platform Zoom.

Meskipun dirayakan secara online namun kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek tersebut amat meriah.

Kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek Rising Star Preschool Surabaya terdiri dari empat yaitu atraksi yang ditampilkan masing-masing kelas (kelompok  bermain A, B, TK A dan TK B); Bincang-bincang tentang adat kebiasaan Malam Tahun Baru Imlek; Kegiatan kirigami aksara “Chun” dan makan bersama jeruk mandarin.

Begitu membuka Zoom, suasana Imlek langsung terasa. Para siswa tampak gembira. Ada yang mengenakan cheongsam, adapula yang memakai baju berwarna merah dan lainnya. Setelah saling mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek, acara perayaan Imlek Rising Star Preschool Surabaya dimulai.

Pertama-tama siswa kelas TK B menampilkan atraksi tari “Yi Tou Niu”. Dilanjutkan dengan penampilan siswa Kelompok Bermain yang menampilkan tari “Xin Nian Le Tao Tao”. Terakhir siswa TK A menampilkan tari “Happy Chinese New Year”.

Para guru, siswa dan orangtua siswa Rising Star Preschool Surabaya yang ikut serta dalam Perayaan Tahun Baru Imlek 2021.

Setelah berbagai atraksi ditampilkan, guru Lin menyampaikan materi Adat Istiadat Malam Tahun Baru Imlek.

Dia juga menjelaskan berbagai pantangan yang tidak dilakukan di Tahun Baru Imlek.

Selanjutnya acara diteruskan dengan guru Li menampilkan materi terkait Perayaan Tahun Baru Imlek dan Kirigami. Sebelum perayaan Imlek di kusen pintu ditempelkan kuplet. Sedangkan di pintu ditempelkan aksara “Fu”.

Hari itu, semua yang hadir membuat kirigami aksara “Chun”. Para siswa menggunting kertas dengan penuh kesungguhan. Mereka didampingi orangtuanya masing-masing.

Acara diakhiri dengan ritual makan jeruk bersama. Yang bermakna di tahun ini akan ada banyak keberuntungan dan keberkahan. Semoga tahun ini kita semua memiliki kehidupan yang lebih baik dan lebih indah. Selamat Tahun Baru Imlek. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp